BJB kota Cirebon Salurkan Bantuan Korban BanjirE satu.com (Crb) -Sebanyak 500 pak makanan siap saji diberikan oleh Bank BJB Cabang Kota Cirebon kepada korban banjir.
Pjs Wali Kota juga memberikan penghargaan kepada dua orang anggota BPBD yang berhasil menemukan korban hanyut di Argasunya.Bank BJB Cabang Kota Cirebon hari ini, Selasa, 27 Februari 201
Pimpinan Bank BJB Cabang Kota Cirebon, Budi Jamaludin, memberikan bantuan berupa 500 pak makanan siap saji kepada Pjs Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si di Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon.
Selanjutnya bantuan tersebut diserahkan oleh Pjs Wali Kota Cirebon kepada Kepala KPBD Kota Cirebon, Ir. Agung Sedijono, M. Si.Pimpinan Bank BJB Cabang Kota Cirebon, Budi Jamaludin, menjelaskan jika bantuan berupa makanan siap saji tersebut mereka pilih untuk diberikan kepada korban banjir di Kota Cirebon.
“Karena kondisinya memang tidak memungkinkan jika kita memberikan makanan yang membutuhkan proses pemasakan terlebih dahulu,” ungkap Budi.
Budi berharap bantuan dari BJB ini bisa bermanfaat untuk korban banjir yang ada di Kota Cirebon.Disinggung mengenai permintaan dari Wali Kota Cirebon agar Bank BJB juga mengucurkan bantuan CSR untuk memperbaiki sejumlah sekolah yang rusak akibat terjadinya bencana, menurut Budi kewenangan sepenuhnya ada di kantor pusat mereka. “Namun kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memenuhi apa yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah Kota Cirebon,” ungkap Budi.
Pada kesempatan yang sama Pjs, Wali Kota Cirebon Dr. H Dedi Taufik, M.Si, juga memberikan bantuan dari Dinas Perhubungan Jawa Barat berupa jaket pelampung sebanyak 10 buah dan simpan pinjam ban untuk evakuasi korban banjir sebanyak 15 buah.
Pjs Wali Kota Cirebon juga memberikan penghargaan kepada dua orang anggota BPBD masing-masing atas nama Heru dan Warman yang telah berjasa menemukan dua korban hanyut di Kelurahan Argasunya. “Kami tentu sangat berharap, bantuan-bantuan yang sudah diberikan berbagai pihak bisa bermanfaat untuk seluruh korban banjir di Kota Cirebon,” ungkap
Dedi.Sementara itu Kepala KPBD Kota Cirebon, Ir. Agung Sedijono, M.Si, mengungkapkan masih ada sejumlah korban banjir yang belum mendapatkan bantuan.
“Kami akan data yang belum mendapatkan bantuan dan secepatnya bantuan dari Bank BJB ini akan kita salurkan,” ungkap Agung.
Ada pun korban banjir yang belum menerima bantuan diantaranya tersebar di Kelurahan Kecapi dan Harjamukti."Katanya

Post A Comment: