BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Peduli Korban Banjir Srikandi  Pemuda Pancasila Kota Cirebon Salurkan Bantuan
E satu.com (Cld) - Srikandi Pemuda Pancasila  Kota Cirebon  ikut prihatin dan peduli terhadap korban banjir yang terjadi disejumlah wilayah di Cirebon bagian timur.
Wujud kepedulian tersebut diaplikasikan, dengan pemberian bantuan kepada para korban banjir . Bantuan yang diberikan oleh Srikandi Pemuda Pancasila Kota Cirebon , yaitu sejumlah alat kebersihan seperti Sapu Lidi , Skober Karet ,ember dan ribuan Buku tulis Karena barang -barang tersebut sangat dibutuhkan oleh para korban banjir di Cirebon Timur. Senin,( 26 Februari 2018)
Bantuan yang disalurkan di dua tempat yaitu losari kidul dan Waled Kota  untuk kemudian didistribusikan kepada para korban banjir.
“ Bantuan yang  diberikan oleh Srikandi Pemuda Pancasila  merupakan kebutuhan yang cukup urgent bagi para korban banjir saat ini,” kata Hj Fifi Sofiah Effendy selaku Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kota Cirebon.
Ketua Pemuda Pancasila Kota Cirebon Yang mendampingi Ketua Srikandi  Heri, menambahkan, bantuan tersebut akan langsung didistribusikan ke sejumlah wilayah yang terdampak banjir. Pihaknya sudah bekerjasama dengan sejumlah posko yang sudah ada di lokasi bencana. Heri juga berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan para korban banjir.
Ketua Pemuda Pancasila Kota Cirebon Yang mendampingi Ketua Srikandi  Heri
“Bantuannya langsung kita distribusikan. Nanti dibantu oleh sejumlah posko dan relawan yang sudah ada di lokasi bencana,” ujar Heri
Selain bantuan ini, sebelumnya pada minggu pekan lalu Srikandi Pemuda Pancasila Kota Cirebon  Hj Fifi Sofiah Effendy juga sudah mendistribusikan bantuan berupa ratusan Mie Instan  di dua lokasi yang berbeda, yaitu Desa Ciledug Wetan dan Cilengkrang. Bantuan yang diberikan pada saat banjir pertama kali melanda Cirebon bagian timur tersebut, didistribusikan melalui  Persit Korem 063 SGJ Cirebon.
Marsih  (45) warga Losari kidul  mengaku terbantu dengan adanya bantuan alat-alat kebersihan ini  Apalagi, bantuan alat -alat kebersihan  tersebut cukup banyak, sehingga mencukupi kebutuhan para pengungsi di desanya. Menurut Marsih , bantuan apapun sangat berarti bagi para korban banjir.
Terima kasih kepada Ibu Hj Fifi Sofiah Effendy
“Terima kasih kepada Ibu Hj Fifi Sofiah Effendy selaku Srikandi Pemuda Pancasila  Kota Cirebon , alat kebersihan dan bukunya  sangat banyak dan sangat membantu para pengungsi disini,” kata marsih
Sejumlah Kecamatan di Cirebon Timur dilanda banji besar sejak Jum’at 23 Februari 2018. Akibatnya, ribuan rumah terendam dan sekitar 25ribu penduduk terdampak. Banjir tersebut menenggelamkan lebih dari lima kecamatan, dengan kedalaman lebih dari 2,5 meter. Hingga saat ini, ratusan warga masih membutuhkan bantuan.(Pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top