Kang Maman : Bupati  Sutrisno Harus Wujudkan Isi Pidatonya
E satu.com ( Mjl) – Kandidat  Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, berharap pernyataan Bupati  Majalengka, Sutrisno,  bahwa proses demokrasi di Majalengka harus bersih, tak ternoda hal - hal  kotor, bukan sekadar lip sevice, basa – basi, tapi benar diwujudkan.
“Pidato bupati dicatat oleh rakyat Majalengka, sampai sejauh mana pak Sutrismo nanti  mampu mendorong isi pidatonya bisa terlaksana,” ujar calon bupati nomor 1 itu, Minggu malam,  18 Februari 2018.
Sebelumnya, dalam pidato sambutan pada deklarasi kampanye damai yang digelar KPUD Majalengka di Lapangan GGM Majalengka, Minggu siang, Sutrisno meminta agar para kontestan Pilkada Majalengka 2018 berkampanye dengan cara sehat, tak menabrak aturan. Ia menegaskan, agar semua pasangan calon (paslon) menghindari melakukan  politik uang,  menyebarkan hoax, memanfaatkan isu SARA  dan menebar intimidasi.
Kang Maman mengajak dua palslon pesaingnya melaksanakan permintaan Sutrisno. Tapi yang tak kalah penting, kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, bagaimana Sutrisno bisa memastikan isi pidatonya dijalankan di lapangan.
“Apakah Sutrisno akan menjadi seorang negarawan yang meninggalkan Majalengka dengan cacatan bagus, karena mampu mengantar Pilkada 2018 dengan baik,” ujarnya.
Sutrisno, kata Kang Maman, harus memastikan Pilkada Majalengka 2018 bukan hanya bebas dari intimidasi, tapi juga tak terjadi mobilisasi Aparatur Sipil Negara ASN)  dan para kepala desa  untuk kepentingan paslon tertentu.
“Rakyat Majalengka nanti akan mendapat  jawaban, apakah saat berpidato pak Sutrisno bersungguh –sungguh atau sekadar main –main,” kata kandidat bupati yang diusung oleh PKB, Gerindra, PAN, PKS dan Nasdem itu.

Post A Comment: