Pendukung Maman - Jefry Dominasi Deklarasi Kampanye Damai.
E satu.com ( Mjl)  -Pendukung dan simpatisan pasangan calon  (Paslon) Maman Imanulhaq - Jefry Romdony (Maju)  mendominasi deklarasi kampanye  damai  Pilkada Majalengka 2018, di lapangan GGM  Majalengka, Minggu 18 Februari 2018.
KPUD Majalengka menggelar deklarasi kampanye damai di Lapangan GGM Majalengka,  mengundang tiga pasangan calon (Paslon) yakni Maman - Jefry, Karna Sobahi  – Tarsono Mardiana  dan  Sanwasi – Taufan .
Deklarasi kampanye damai sedianya dilaksanakan pada Kamis  15 Februari 2018 bertepatan dimulainya masa kampanye namun diundur menjadi Minggu 18 Februari 2018
Maman - Jefry hadir dalam deklarasi  diantar sekitar 500 orang pendukung dan simpatisan. Itu merupakan jumlah terbesar dibandingkan dengan pendukung dua Paslon lain.
Pendukung dan simpatisan Maju dominan bukan hanya dari sisi jumlah. Mereka juga paling atraktif sepanjang berlangsungnya deklarasi. Lagu - lagu yang mereka nyanyikan dan yel yel yang mereka teriakkan menjadikan acara semakin meriah.
Pendukung dan simpatisan Maju juga tampak menonjol  karena mereka satu - satunya pendukung Paslon yang membawa bendera. Semua pendukung Maju memegang bendera kecil yang terus mereka kibar kibarkan sepanjang  acara berlangsung.
Sekretaris Tim Pemenangan Maju, Roni, memaknai dominasi pendukung Maju di Lapangan GGM sebagai pertanda kejayaan Paslon nomor urut 1 di pencoblosan 27 Juni mendatang.
"Ini isyarat kemenangan Maju. Kami akan terus mengawalnya," ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) itu.
Selain ikut  membaca dan menandatangani deklarasi kampanye damai, ketiga Paslon juga turut melepas burung merpati, simbul perdamaian.
Ketua KPUD Majalengka, Supriatna, mewanti - wanti agar  ketiga Paslon tak menabrak aturan selama berkampanye.
Ia memberi penekanan agar para kandidat bupati menghindari politik uang dan penggunaan isu SARA.
Seusai deklarasi, ketiga Paslon diarak dengan rute lapangan GGM ke Kadipaten kembali lagi ke lapangan GGM.
Di sepanjang  jalan, dibandingan pasangan lain pasangan Maman -Jefry, mendapat sambutan lebih antusias dari masyarakat yang berjubel sepanjang rute yang dilakui pawai.

Post A Comment: