BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Walikota Cirebon Melantik Anggota Komisi Informasi (PAW)
E satu.com - Wali Kota Cirebon melantik satu anggota Komisi Informasi Kota Cirebon.  Belasan sengketa informasi telah masuk ke lembaga tersebut sejak didirikan di Kota Cirebon.
Wali Kota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH, hari ini, Jumat, 09 Februari 2018 , melantik seorang anggota KI Kota Cirebon pengganti antar waktu (PAW). Anggota tersebut yaitu Toto Suharto yang dilakukan di ruang kerja Wali Kota Cirebon, Jalan Siliwangi No 84.  “
Setiap lembaga yang yang dibentuk pemerintah pusat hingga ke bawah tentunya dengan tujuan agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ungkap Azis. Termasuk dibentuknya KI di Kota Cirebon diyakini Azis agar pelayanan, khususnya terkait dengan pemberian informasi dari pemerintah daerah kepada publik bisa lebih baik lagi. “Saya berharap setelah dilengkapi melalui PAW ini, maka KI Kota Cirebon bisa lebih eksis lagi,” ungkap Azis.
Toto Suharto menggantikan Mohamad Beny Isnaeni, ST yang telah mengundurkan diri dari KI Kota Cirebon. Pasca dilantik, Toto Suharto mengaku akan bekerja maksimal untuk menyelesaikan setiap sengketa informasi yang masuk ke KIP Kota Cirebon.
“Tahun lalu saja ada sekitar 13 sengketa yang masuk. Tahun ini juga sudah ada. Kita akan terus berusaha untuk menyelesaikannya,” ungkap Toto.
Namun untuk setiap penyelesaian sengketa informasi menurut Toto ada koridor dan tahapan yang dilalui. “Informasi juga ada yang bisa dibuka untuk umum ada juga yang tidak. Seperti rahasia negara, tidak boleh dibuka untuk umum,” ungkap Toto. Nantinya mereka yang akan menentukan apakah informasi tersebut bisa dibuka atau tidak jika terjadi sengketa informasi yang dilaporkan.
Seperti diketahui, Komisi Informasi dibentuk berdasarkan UU No 14 tahun 2008. Fungsinya antara lain menjalankan UU Keterbukaan Informasi Publik dan peraturan pelaksanaanya, menetapkan petunjuk teknis standar layanan informasi publi serta menyelesaikan sengketa informasi publik melalui mediasi atau ajudikasi nonligitasi.

Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top