Prihatin Dengan Korban Banjir Pimpinan Yayasan Baitul Ilmi Salurkan Bantuan
E satu.com (Crb) - Banjir yang melanda Cirebon dan sekitarnya merendam beberapa wilayah salah satunya yang terparah  adalah
Kecamatan Gunung Jati  kabupaten Cirebon di tiga titik Desa di Kecamatan Ginung Jati Kabupaten Cirebon, seperti, Desa Vila Intan, Desa Astana, dan Desa Wanakaya.
Yayasan Baitul Ilmi prihatin dengan kondisi tersebut dan turun langsung menyalurkan bantuan yang terkena dampak banjir  berupa mie instan, nasi bungkus dan obat obatan dari Yayasan Baitul Ilmi serta Persatian Masyarakat Thionghoa Cirebon.
Bantuan  di berikan di tiga titik Desa di Kecamatan Ginung Jati Kabupaten Cirebon, seperti, Desa Vila Intan, Desa Astana, dani Desa Wanakaya Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Senin (12/3) Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dengan sesama dan meringankan beban korban banjir di tempat tersebut. Masyarakat di minta tidak membuang sampah sembarangan dan pemerintah memperhatikan sungai penyebab banjir.
Ketua Yayasan Baitul Ilmi, Hj. Fifi Sofiyah Efendi  mengatakan, bantuan yang diberikan berupa mie instan, nasi bungkus dan obat - obatan. Pasalnya, kata dia, usai banjir banyak warga yang terjangkit berbagai penyakit. Selain itu banyak korban banjir yang kesulitan mendapatkan makanan karena tidak memasak selama rumahnya terendam.
''Masyarakat untuk tetap waspada karena kemungkinan akan hujan kembali, dan selalu menjaga lingkungan agar tidak banjir lagi,'' Ujar Bunda Fifi kepada awak media disela-sela memberikan bantuan
Bunda Fifi mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai yang menyebabkan sumbatan drenase yang mengakibatkan banjir melanda warga. Masyarakat juga di minta menjaga lingkungan dengan menanam pohon agar ada serapan air.
''Mari untuk saling mengingatkan kepada semua untuk terus menjaga lingkungan,'' Ujarnya
Bunda Fifi menuturkan, kepada pemerintah agar bertindak cepat menangani sungai, karena banyak sungai yang dangkal sehingga air tidak bisa menampung, luber sampai ke pemukiman warga.
''Sungai harus segera dikeruk, pemerintah harus berherak cepat sehingga masyarakat bisa terhindar dari bencana banjir,'' tandasnya
Sementara itu, Kepala Desa Wanakaya Kecamatan Gunung Jati Cirebon, Saliman mengatakan, banjir ini selain dari intensitas hujan yang sangat tinggi, tanggul di kali pun ikut tergerus sehingga air langsung masuk ke pemukiman warga. kemudian, lanjut dia, yang terkena dampak banjir, 4 RW dengan 1568 KK.
''Kami harap air cepat surut sehingga aktifitas bisa kembali berjalan seperri biasanya, dan kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuannya,'' pungkasnya

Post A Comment: