SMAN 3 Kota Cirebon Siap Melaksanakan UNBK 2018 Secara Mandiri
E satu.com (Crb)  - Rencana penyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK/SMA Tahun 2018 SMA Negeri 3 kota Cirebon   optimis,  bisa menyelenggarakan  secara mandiri.
Selain menambah fasilitas perangkat komputer, SMA Negeri 3 Kota Cirebon terus memberikan pembekalan terhadap operator yang bertugas saat UNBK nanti.
Kepala  Cabang Dinas Pendidikan wilayah 10 Pemprov Jawa Barat  Dewi Nurhulaela mengatakan, disela- sela acara peresmian ruangan yang akan digunakan untuk Pelaksanaan UNBK  bahwa pada Tahun 2017 kemarin SMA Negeri 3 penyelenggaraan UNBK nya masih numpang di sekolah swasta.
SMA Negeri 3 Kota Cirebon sudah dapat menyelenggarakan UNBK secara Mandiri.
“Hal tersebut dikarenakan, belum tersedianya perangkat UNBK yang memadai serta minimnya SDM yang menjadi operator, Namun untuk menghadapi  pelaksanaan UNBK pada Bulan April Tahun 2018 mendatang, SMA Negeri 3 Kota Cirebon sudah dapat menyelenggarakan UNBK secara Mandiri.
Dewi  juga berjanji akan mengupayakan  untuk memberikan bantuan perangkat computer kepada SMA Negeri 3 ini sebanyak 40 unit agar tahun tahun depan bisa lebih maksimal lagi penyelenggaraan UNBKnya.
“Tentu dengan bantuan fasilitas komputer ini, diharapkan jumlah sekolah yang dapat menyelenggarakan UNBK secara mandiri pada Tahun 2018 mendatang akan bertambah,” harapnya.
Dewi juga meninjau beberepa kelas yang digunakan untuk pelaksanaan simulasi dan memberikan saran dan masukan kepada sisiwanyang sedang mengikuti sikulasi UNBK.
Peralatan ujian seperti seperangkat komputer jinjing (laptop) sudah disiapkan.
Simulasi UNBK juga sedang di  dilakukan.
Hal ini dibenarkan Kepala Sekolah  SMAN 3 Kota Cirebon , Naning Priyatnaningsih.S.Pd.,M.Pd
 Kepala Sekolah  SMAN 3 Kota Cirebon
"Laptop untuk UNBK 2018 sudah siap. Kita (SMAN 3) juga sedang  melakukan simulasi UNBK untuk beberapa hari kedepan " jelasnya saat ditanya perihal persiapan UNBK 2018 di SMAN 3 kota Cirebon ,  Senin (13 Maret 2017).
Untuk pelaksanaan UNBK 2018 sendiri, SMAN 3  Kota Cirebon  akan menyelenggarakan ujian tanpa bantuan pihak ketiga.
Tim IT di SMAN 3 dapat meng-handle UNBK 2018 secara mandiri.
"Tim IT kita sudah bagus jadi kita bisa laksanakan UNBK mandiri tanpa bantuan pihak ketiga," ujarnya.
Untuk simulasi lanjutan UNBK 2018 akan dilaksanakan pada awal ajaran semester dua atau pada awal Januari 2018."katanya(Pgh)

Post A Comment: