Warga Kota Cirebon Pra Sejahtera Mendapat Pemasangan Sambungan Gas Alam Gratis.
E satu.com -  Sebanyak 3.000 warga miskin Kota Cirebon tahun 2018 ini mendapat bantuan gas alam dari Pemerintah melalui Ditjen Migas Kementerian ESDM.
Penyambungan gas alam oleh Ditjen Migas merupakan program Penyediaan dan Pendistribusian Gas Bumi Melalui Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga Tahun Anggaran 2018 untuk 16 kota dan kabupaten yang salah satunya Kota Cirebon.
Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si, mengatakan bantuan pemasangan gas alam dialokasikan untuk warga miskin dan jumlah penerimanya tahun 2018 ini sebanyak 3.000 orang.
"Tahun 2014 Kota Cirebon juga mendapat bantuan serupa untuk lebih dari 4.000 orang," katanya usai penandatanganan MoU Ditjen Migas dan 16 pimpinan daerah, Jumat (23/03/2018).
Dedi menuturkan total bantuan gas alam mulai tahun 2014 dan 2018 sebanyak 7.400 orang dan dialokasikan di Kecamatan Harjamukti.
"Penerimaan bantuan gas alam tersebar di Kelurahan Kecapi, Kalijaga dan Harjamukti," ujarnya.
Dedi menambahkan target Pemda Kota Cirebon untuk bantuan pemasangan gas alam sebanyak 10.000 orang (rumah tangga).
Sementara itu, PLT Dirjen Migas Kementerian ESDM, Ego Sharial menuturkan program pemasangan gas alam telah dilakukan sejak 2009, dan hingga tahun 2017 telah terpasang sebanyak 228.515 jaringan untuk rumah tangga
"Program ini kami menggandeng Pertamina dan PGN," ujarnya.
Ego menambahkan program Kementerian ESDM mengikuti arahan dari Presiden Jokowi yang menginginkan program kementerian sebagian besar dialokasikan untuk pembangunan yang bisa dinikmati rakyat secara langsung.
"Pemasangan gas alam untuk rumah tangga ini merupakan arahan dari Presiden yang menaruh perhatian khusus untuk program ini," tambahnya.

Post A Comment: