Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si,
E satu.com (Crb) - Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan bersama Polres Cirebon Kota dan Jasa Raharja menggelar sosialisasi kesadaran lalu lintas di Car Free Day (CFD) Jalan Siliwangi.Acara sosialisasi yang digelar Minggu,(1 Maret 2018)
Acara dalam Gebyar Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan tagline Sayangi Nyawa, Kurangi Kecepatan.
Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si, mengatakan sosialisasi kesadaran lalu lintas akan menjadi sebuah gerakan masif di Kota Cirebon untuk menggugah kesadaran masyarakat.
Gebyar Keselamatan Lalulintas Dan Angkutan Jalan Tingkat Kota CirebonDia menuturkan kesadaran masyarakat adalah hal yang paling penting dalam upaya menekan angka kecelakaan di jalan raya, contohnya dengan mengurangi pelanggaran kecil yang kerap dilakukan. “Misalnya para orang tua agar tidak mengizinkan anak yang belum cukup usia mengendarai kendaraan (bermotor) sendiri,” katanya.
Dedi melihat antusiasme masyarakat terhadap sosialisasi kesadaran berlalu lintas di CFD Siliwangi cukup besar, maka dari itu Pemkot Cirebon berencana akan membuka pelayanan lain yang butuh percepatan.
“Sosialisasi kesadaran berlalu lintas akan terus dilakukan tapi jika ada permintaan pelayanan lain di CFD, maka kami sediakan,” ujarnya.
Pemkot Cirebon melalui Dinas Perhubungan dan Jasa Marga mendorong kesadaran masyarakat untuk patuh pada aturan lalu lintas.
Tak hanya gebyar lalu lintas, kegiatan di CFD Siliwangi juga dilakukan pendataan, perekaman data dan pencetakan e-KTP untuk masyarakat. “
NIK fungsinya sangat penting termasuk untuk database kepolisian jika terjadi kecelakaan atau kejahatan,” kata Dedi.
Pada saat yang sama, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy SH.S.ik, M.Pict .M.iss mengapresiasi langkah yang diambil Pemkot Cirebon melalui Dinas Perhubungan dan Jasa Marga mendorong kesadaran masyarakat untuk patuh pada aturan lalu lintas.
“Gebyar keselamatan ini jelas sama dengan yang kami dorong selama ini yaitu mengajak masyarakat berkendara dengan baik dan aman,” tambahnya.

Post A Comment: