PLN Siapkan Genset Dan Jaringan Dukung UNBK 2018
E satu.com  - General Manager PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Area Cirebon Handoko  mengatakan pihaknya menyiapkan genset dan jaringan untuk mendukung Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK).
"Yang pertama kita akan siapkan jaringannya dulu, berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, kami juga akan menyiapkan genset kecil untuk mendukung sekolah-sekolah yang tidak memperoleh dukungan genset dari pihak lain,"katanya
Pihaknya, kata dia, juga terus melakukan penambahan jaringan dan daya listrik ke beberapa sekolah yang menggelar UNBK. Serta menjaga jaringan yang sudah ada agar bisa beroperasi dengan baik.
Pihaknya juga berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam membantu PLN mengawasi jaringan listrik yang ada.
"Misalnya kalau ada kabel listrik yang dikhawatirkan putus karena terkena dahan pohon, masyakat bisa segara melaporkan ke petugas PLN atau ke call center 123," imbaunya.
Handoko mengakui keterbatasan PLN dalam melakukan pengawasan karena luasnya areal kerja, dan terbatasnya jumlah personil pengawas.
"Aset jaringan transmisi dan jaringan distribusi kita tersebar di beberapa wilayah  Sementara pegawai kita masih terbatas sehingga tidak bisa melihat secara penuh, ini yang kami harapkan dapat dibantu oleh masyarakat," pungkasnya.

Post A Comment: