BPJT Lakukan Uji Kelayakan Operasi Pada Pintu Keluar Tol Ciledug
E satu.com (Crb) -  Badan Pengawas Jalan Tol dari Kementerian PUPR akhirnya melakukan Uji Layak Operasi (ULO) di ruas pintu keluar dan masuk Tol Ciledug Kabupaten Cirebon.
BPJT Kementerian PUPR melakukan pengujian  kesiapan infrastructur yang dibangun oleh PT. Semesta Marga Raya (SMR) yang merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di bawah naungan PT Waskita Karya Tbk, Senin (21 Mei 2018)
Humas PT. SMR, Tono mengatakan, jika exit Tol Ciledug baru saja dilakukan Uji Layak Operasi oleh Tim Badan Pengawas Jalan Tol dari Kementerian PU PR dan sudah selesai ULO.
Alhamdulillah kami baru saja kedatangan dari Tim BPJT Kementerian PU PR untuk melakukan ULO, dan tinggal menunggu hasilnya  dalam satu minggu ini. Insya Allah sudah keluar Sertifikat Layak Operasi dari Kementerian PU PR untuk membuka pintu masuk dan keluar Tol Ciledug,” kata Tono.
PT. Semesta Marga Raya (SMR)
Tono menambahkan , pintu Tol Ciledug merupakan dua dari pintu Tol yang di-Uji Layak Operasi oleh Tim BPJT yang dioperasikan oleh PT. SMR, di mana kendaraan arus mudik lebaran tahun ini yang menggunakan jalan tol, bisa keluar melalui pintu Tol Ciledug dan Pejagan.
Kami melihat sinyal dari BPJT bahwa ULO yang dilakukan di 2 pintu tol yang dioprasikan oleh SMR bisa membuka pintu Tol di Ciledug dan Pejagan pada saat arus mudik lebaran tahun ini,
Dengan dibukanya pintu tol di Ciledug, maka secara tidak langsung akan mempercepat geliat perekonomian di wilayah Cirebon Timur.
“Kami berharap dengan dibukanya pintu Tol Ciledug bisa menjadi akses dalam memajukan sektor industri di Kabupaten Cirebon bagian timur,” katanya (Pgh/Cr)

Post A Comment: