CSR Bisa Jadi Solusi Dalam Mengelola Taman Krucuk
E satu.com (Crb) -Sekalipun sudah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Jabar,  pengelolaan Taman Krucuk akan ditawarkan kepada pihak ketiga melalui CSR.  Pembenahan segera dilakukan sehingga saat bulan puasa ini bisa dijadikan tempat ngabuburit bagi warga Kota Cirebon.  
Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Cirebon, Dr.  H. Dedi Taufik, M.Si,  usai meninjau Taman Krucuk,  Selasa, 15 Mei 2018. "Taman Krucuk ini memang sudah diserahkan ke pemerintah provinsi, harusnya pemeliharaannya juga dilakukan oleh pemerintah provinsi," ungkap Dedi.  Hanya saja,  keberadaan taman Krucuk yang berada di tengah kota akan membawa dampak yang sangat baik bagi Kota Cirebon.  Warga Kota Cirebon pun bisa menghirup udara segar di taman tersebut.  "kalau sekarang kan kurang enak dilihat," ungkap Dedi.  
Karena itu,  pemerintah daerah Kota Cirebon berinisiatif untuk melakukan pemeliharaan terhadap keberadaan  taman tersebut. Pertama yang dilakukan yaitu memperbaiki sejumlah utilitas seperti lampu yang saat ini dalam kondisi rusak.  "Besok Dinas Lingkungan Hidup akan memotong rumput di sini, " ungkap Dedi.  
Pengelolaan taman selanjutnya akan ditawarkan, baik kepada BUMN maupun BUMD yang ada di Kota Cirebon melalui CSR mereka.  Sehingga Taman Krucuk yang berada di tengah kota bisa lebih bersih, enak dilihat dan masyarakat merasa nyaman melihat keberadaan taman Krucuk tersebut.  
Bahkan di bulan puasa ini,  Taman Krucuk juga bisa dijadikan tempat ngabuburit warga Kota Cirebon dan sekitarnya.  Dedi pun mengaku saat taman sudah bersih dan rapih akan mengundang sejumlah komunitas untuk membuat suatu event di taman tersebut.  Sehingga keberadaan taman akan benar benar bisa dirasakan oleh warga Kota Cirebon dan sekitarnya.  

Post A Comment: