Wakil Ketua Komisi VII Bagikan Konverter Kit Kepada Nelayan Cirebon  Dan Indramayu
E satu.com (Crb) - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI menggelar acara launching pemberian bantuan mesin konverter bagi nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kejawanan Kota Cirebon, Jum’at (18 Mei2018 )
Hadir dalam kegiatan tersebut Menristek dan Pendidikan Tinggi ,Menteri Kelautan Dan Perikanan Menteri Desa Pembagynan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.dan PJ Walikota Cirebon

Wakil Komisi VII DPR RI, Dr Ir H Herman Khaeron MSi mengatakan, bila alat konverter yang dibagikan ini adalah bentuk program pemerintah. Dimana, kata dia, untuk memindahkan kebutuhan BBM ke gas untuk nelayan melalui konverter kit.
“Alat ini untuk membantu nelayan dalam menangkap ikan, sebagai mesin perahu nelayan,” ungkapnya.
Alat ini untuk membantu nelayan dalam menangkap ikan, sebagai mesin perahu nelayanMasih kata Hero sapaan akrab Herman Khaeron, sebelum menjadi kebutuhan pasar yang akan dibeli oleh nelayan maka akan diberikan stimulus anggaran untuk penyedia alat ini sekitar Rp 40 ribu pada tahun ini.Bila masyarakat sudah tertarik dengan penggunaan gas ditambah ramah lingkungan, masih kata Hero, maka dapat dibeli secara umum. 
Selain untuk mesin nelayan, hal ini pun sudah diterapkan di traktor
.“Dalam bantuan ini bukan hanya untuk nelayan, tapi juga alat konverter kit ini bisa digunakan untuk traktor, sepedamotor, mobil dan alat lainnya yang sebelumnya menggunakan BBM,” 

Post A Comment: