Menteri Perhubungan Meninjau Posko Angkutan Lebaran Di Kota Cirebon
E satu.com (Crb) -Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, melakukan peninjauan ke Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa, 12 Juni 2018.
Menteri langsung meninjau sejumlah posko yang ada di terminal tersebut. Sejumlah bantuan juga diberikan diantaranya 1 unit tenda, 50 trafficcone dan 10 stick line yang diterima oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy.
Selain itu bantuan juga diberikan kepada sejumlah posko pengamanan mudik yaitu posko TNI, posko Polsek Seltim, Posko Dishub, Posko Pol PP, Posko Damkar, Posko BPBD, Posko terminal Harjamukti serta Posko Dinas Kesehatan.
“Mudik tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkap Budi. Bahkan hari ini pemudik baik yang menggunakan roda empat dan roda dua angkanya semua sudah menurun, kepadatan jalan menurun, kecepatan kendaraan naik dan kecelakaan juga turun. Indikator ini menurut Budi merupakan angka yang baik. Ditambahkan Budi, saat ini sudah 2/3 dari 19 juta yang sudah melakukan mudik. Sisanya diprediksi akan melakukan mudik esok.
Selanjutnya Budi meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran 2018 ini tetap menjaga kekompakan. Sehingga proses mudik ini tetap berlangung dengan baik hingga hari raya mendatang.
Sementara itu Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, mengungkapkan kedatangan menteri untuk meninjau, mengecek dan memastikan jalur arteri bisa dilewati. “Ternyata memang jalur arteri siap digunakan pemudik,” kata Dedi. Bahkan rest area untuk pemudik yang menggunakan motor juga telah tersedia di Losarang, Indramayu.
Dari tahun ke tahun, lanjut Dedi, pelaksanaan mudik berlangsung dengan baik. Untuk meminimalkan korban kecelakaan, Pemprov Jabar sudah 5 tahun berturut-turut memberangkatkan mudik gratis. “Di Kota cirebon juga menjadi titik pemberangkatan mudik gratis menggunakan bus,” ungkap Dedi.
Selanjutnya Dedi menambahkan jika baiknya pelaksanaan mudik tahun ini dikarenakan kerjasama dari semua pihak terkait. Koordinasi diharapkan terus dilakukan sehingga pelaksanaan arus mudik dan balik tahun ini bisa sukses."Ungkapnya

Post A Comment: