Puncak Arus Balik Diperkirakan 18 Hingga 20 Juni 2018
E satu.com (Ckm) -Jasa Marga memprediksikan puncak arus balik Lebaran 2018 di Tol Cikampek terjadi mulai dari Senin (18/6/2018) hingga Rabu (20/6/2018).
"Para pemudik mulai ramai Senin besok sampai Rabu, hari terakhir cuti bersama," ungkap Herald Galingga selaku Juru Bicara PT Jasa Marga di Jakarta, Minggu (17/6).
Pada hari ini, sekitar pukul 15.00 WIB, arus lalu lintas arah Jakarta-Cikampek Tol Cikampek mulai Gerbang Cikarang Utama I terpantau ramai lancar, demikian menurut pantauan Antara.
Menteri Perhubungan Budi Karya pada Jumat (15/6) kemarin sudah memberikan imbauan agar para pemudik pulang lebih awal untuk menghindari puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada tanggal 18 hingga 20 Juni 2018.
Salah satu pemudik yang memilih kembali ke Jakarta lebih awal itu adalah Dwi Septi. Saat tengah beristirahat di Rest Area KM 62 Tol Cikampek-Jakarta, Dwi mengaku memilih pulang ke Jakarta pada Minggu (17/6) guna menghindari macet.
"Biar enggak macet dan ada waktu istirahat karena Selasa sudah masuk kantor," kata Dwi yang dari Boyolali, Jawa Tengah hendak ke Jakarta bersama keluarganya pada Minggu malam.
Cuti bersama yang ditetapkan pemerintah akan berakhir pada Rabu, 20 Juni 2018.
Guna menghindari kemacetan pada musim Lebaran 2018 ini, Kementerian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah menyiapkan beberapa skema di Tol Cikampek Pertama, membuka tambahan ruas di jalan tol untuk pemudik yang hendak menuju Jakarta. Menurut mereka, penambahan jalur lawan arus menuju Jakarta itu akan dilakukan bila kondisi kemacetan masuk kategori biasa.Kedua, Kemenhub dan Korlantas akan melakukan penambahan jalur secara permanen pada waktu-waktu tertentu apabila kepadatan kendaraan masuk kategori berat.( Aj/tr)

Post A Comment: