Tinjau Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya, Pj Wali Kota Cirebon Apresiasi Kesiapan Jajaran Kepolisian
E satu.com (Crb) - Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si bersama dengan unsur Forkopimda diantaranya Kapolres Cirebon, AKBP Roland Ronaldy, Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf Heri Rustanto dan pejabat lainnya, mengunjungi sejumlah Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2018 yang ada di Kota Cirebon. Diantaranya Pos Pam Tangkil, Pos Pam Kalijaga, Pos Terpadu Harjamukti, Posko Mudik Penggung, Pos Pam Kanggraksan dan Pos Pemuda.
Pada kesempatan itu Pj Wali Kota Cirebon mengapresiasi kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya yang dilakukan Polres Cirebon Kota. “Kita berharap mudik ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” ungkap Dedi. Selain itu Dedi menambahkan jika kesiapan sarana dan prasarana sangat penting untuk menunjang kelancaran arus mudik setiap tahunnya. “kita harus siapkan armadanya, agar layak jalan dan prima,” kata Dedi.
Ditambahkan Dedi, ada yang istimewa pada mudik lebaran tahun ini. yaitu telah dioperasikannya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati secara komersial. “Pranata di Kota Cirebon juga telah disiapkan,” ungkap Dedi. Yaitu adanya sarana bus Damri yang mengantarkan penumpang ke bandara Kertajati,” ungkap Dedi. Untuk saat ini memang baru melayani penerbangan menuju Kertajati-Surabaya (pp) namun selanjutnya bisa disusul Kertajati-Pontianak, Kertajati-Padang dan sejumlah kota lainnya di Indonesia.
Sementara itu Kapolres Cirebon Kota, Roland Ronaldy, menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah ada sekitar 228 ribu kendaran yang melewati jalur arteri di Kota Cirebon. “diprediksi hari ini tinggi namun besok sudah mulai alami penurunan,” ungkap Roland. Panjangnya libur lebaran yang ditetapkan pemerintah membuat arus mudik tahun ini lebih lancar dibandingkan tahun sebelumnya. Kondisi ini diharapkan terus berjalan hingga berakhirnya operasi ketupat lodaya tahun ini.

Post A Comment: