Berpikir Positif Bagian Dari Tiga Prinsip Menjaga Kesehatan
E satu.com (Crb) - Lingkungan yang bersih akan menunjang Kesehatan pada tubuh karena  itu sangat penting. Karena, dengan sehat, bisa memberikan hal-hal yang positif bagi tubuh seperti disampaikan oleh ketua Formi Kota Cirebon dr Edial Sanip pada acara senam sehat kolosal 18.08.18 diarea cat free day Kl.siliwanhi Kota Cirebon .Minggu.(29 Juli 2018)
Ada istilah bahwa sehat itu mahal. Dan hal tersebut memang benar, karena mengobati itu lebih mahal daripada menjaga dan mencegahnya.
Menurut Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Cirebon, Dr. Edial Sanip, terdapat tiga prinsip kesehatan. Di mana tiga prinsip ini menurutnya sangat penting demi mencegah tubuh dari datangnya serangan berbagai penyakit.“Yang pertama adalah selalu gerak, selalu berolahraga,” jelasnya
Edial menjelaskan, dengan selalu gerak, maka bisa membuat tubuh selalu segar dan fit. Dia mengandaikan, jika tubuh tidak banyak bergerak, maka akan mudah dimasuki oleh berbagai penyakit. Dan penyakit-penyakit tersebut akan selalu datang jika tubuh kurang bergerak.
Menurut Edial, berolahraga itu minimal satu jam setiap hari, supaya badan terbiasa dengan gerak tersebut, dan juga tidak membebani tubuh dengan olahraga yang terus menerus.“Yang kedua adalah menghindari stres dan beban pikiran,” lanjutnya.
Edial menambahkan pikiran juga mempengaruhi kesehatan tubuh. Jika terlalu banyak pikiran, apapun itu, seperti memikirkan hutang, memikirkan permasalahan, memikirkan pekerjaan, dan lain-lain, maka bisa mempengaruhi kesehatan tubuh.
Menurutnya, kesehatan tubuh akan semakin menurun jika dibebani oleh stres dan pikiran. Karena itu, dia menghimbau agar menjauhi stres.“Dan yang terakhir adalah positive thinking atau berpikir positif,” jelasnya.Dengan berpikir positif, lanjut Edial, maka tubuh akan selalu mendapatkan hal-hal yang positif. Dengan begitu, maka tubuh akan selalu sehat. Oleh karena itu, dia mengimbau agar selalu berpikir positif terhadap apapun.Dirinya mencontohkan, ibu-ibu yang selalu bergosip, juga masuk dalam kategori pikiran negatif. Karena selalu membahas tentang hal-hal negatif. Untuk itu, lanjutnya, kita harus selalu berpikir positif.“Karena itu, pentingnya menjaga kesehatan mulai sekarang. Karena, sehat itu mahal,” Tegasnya

Post A Comment: