Rapat Lanjutan Festival Film Pendek  Kemenpora dan DPP PPMI dalam rangka Mendukung Asian Games
E satu.com (Jkt)  - Rapat Koordinasi Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora RI dengan EO dari DPP PPMI dan Juri Festival Film Pendek dalam rangka Asian Games dan Asian Para Games 2018. Bertempat di Gd. Wisma Kemenpora Lt. 3, Jakarta Pusat. Kamis. (19/07)
Rapat Koordinasi ini merupakan rapat lanjutan dalam menidaklanjuti proses pendaftaran Festival Film Pendek Asian Games yang telah dibuka secara online pada tanggal 3 Juli 2018.
Rapat yang dipimpin langsung oleh Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda KEMENPORA RI Drs, Djunaedy M.Si membahas beberapa persiapan teknis salah satunya adalah Jadwal Pak Menteri Pemuda dan olahraga, Bapak Imam Nahrawi untuk bisa hadir dalam acara Awarrding Festivial Film Pendek Asian Games 2018 yang di Rencanakan semulah pada tgl 17 Agustus 2018 di undur menjadi tgl 13 Agustus 2018.
Kepada media nasional dijelaskan  bahwa ," Kegiatan Festival Film Pendek ini merupakan arahan dari bapak Menpora RI kepada deputi Pemberdayaan pemuda sebagai Apresiasi untuk mendukung serta mensukseskan event akbar Asian Games 2018, " tutur Djunaidi.
Kegiatan Festival Film Pendek ini untuk memunculkan para sinematografi muda Indonesia yang memiliki bakat untuk menjadi sutradara dan penulis skenario tentang film sekaligus menjadi penyemangat untuk mendukung para Atlet Indoenesia yang akan bertanding pada Asian Games dan Asian Para Games 2018.
Selain memperebutkan Piala Menpora dan mendapat piagam penghargaan total hadiah uang senilai Rp. 15.000.000,00 akan diberikan kepada pemenang sebagai dana pembinaan bagi para pemuda yang menjadi pemenang dalam Festival tersebut, Dewan juri yang dilibatkan dalam acara ini juga merupakan para dewan Juri yang benar ahli didunia perfilman, seperti Slamet Raharjo, Arif Ray Nayohan, Salman Aristo, Budi Sumarno, serta bintang tamu Artis cantik Tya Aristya yang merupakan Mantan Juara dari Cabang Olahraga Taekwondo, yang saat ini juga merupakan Duta Taekwondo Indonesia.
Festival film pendek ini juga terbuka dan dan bisa diikuti oleh para pemuda difabel dalam rangka medukung Asian Para Games 2018, sebelumnya telah mendaftar sebagai peserta, Papar ketua Umum DPP PPMI, Muh. Ramdhan Ulayo yang juga merupakan Atlet Taekwodo pada rapat tersebut.
Rencana sebelum Awarding akan ada pemutaran Film hasil karya peserta yang terbuka untuk umum, untuk memberikan pemahaman tentang dunia perfilman kepada para pemuda dan masyarakat umum secara terbuka di Gedung Teater Kemenpora RI yang disapaikan Sekjend DPP PPMI Ubaedillah sesuai usulan baik dari Faisal salah satu kasubid pada Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora RI, dalam rangka mencari nilai dan respon dari masyarakat awam tentang karya-karya terbaik para pemuda Indonesia dalam dunia perfilman.
Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Festival Film Pendek Mevi Amanda Sari menghimbau kepada para pemuda Indonesia untuk yang memiliki bakat dan cita-cita menjadi sutradara dan penulis skenario saatnya mengambil bagian dalam acara tersebut untuk memunculkan karya-karya terbaik mereka dalam dunia perfilman Indonesia.
Sebelumnya saat rapat perdana telah disepakati, DPP PPMI dan Kemenpora RI dengan Tema festival film pendek yaitu : " Mewujudkan Revolusi Mental Atlet ",  yang merupakan Referentasi dari tema Besar Asian Games Yaitu : Energy Of Asia.
" Pemerintah saat ini melalui Kemenpora RI sangat mendukung prestasi para Atlet yang mengharumkan nama Indonesia baik di ajang nasional maupun internasional, sehingga para pemuda harusnya lebih bersemangat lagi dalam mengembangkan bakat mereka diberbagai bidang baik olahraga, sain dan dll " . tutup Manda. [MI/red]
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top