Kota Cirebon For Lombok
E satu.com - Bencana Gempa bumi yang mengguncang Lombok banyak memakan korban jiwa, tak hanya itu ribuan orang kehilangan tempat tinggal dan sumber penghasilannya. Hal ini yang menjadi dasar jurnalis Cirebon untuk menggalang dana dengan tema “Cirebon for Lombok” yang dipusatkan di Car Free Day (CFD) Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (12 Agustus 2018) pagi.
Selain kegiatan donasi, untuk menghibur masyarakat di CFD tersebut dimeriahkan penampilan komunitas dan band asal Kota Cirebon, seperti Infinity Band, Pillow Band, Project Qiu, Adde Dancer, Chikin Braders dan Komunitas Cosplay.
Ketua Panitia Hanny Hemas Gunena mengatakan, kegiatan ini merupakan acara kemanusiaan dan bentuk kepedulian dari para jurnalis Cirebon terhadap gempa yang terjadi di Lombok.“Di sana banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Karena itu, kita menggalang dana ini untuk meringankan beban mereka,” jelasnya saat acara berlangsung. Minggu (12/8/2018).
Adapun donasi yang berhasil dikumpulkan hingga acara usai, adalah Rp 9.081.200. Seluruh hasil dari penggalangan dana tersebut akan disumbangkan untuk korban gempa Lombok melalui Dana Kemanusiaan Kompas.“Terima kasih atas donasi yang sudah diberikan. Semoga kita bisa membantu meringankan beban para korban gempa,” Katanya (Pgh)

Post A Comment: