PT.Pertamina  Unit VI  Balongan Salurkan Puluhan Sapi Dan Kambing Ke Masyarakat
E satu.com ( Indr) Hari Raya Idul Adha 1439 H tahun 2018 , PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) VI Balongan menyalurkan total hewan kurban sebanyak 31 sapi dan 93 kambing.Rabu (22 Agustus 2018)
Hewan kurban tersebut dihimpun di 4 (empat) masjid yang dikelola Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina RU VI Balongan. Sebagian sapi dan kambing tersebut dipotong pada Rabu (22/8) di Masjid Sabilul Muttaqin Perumahan Bumi Patra, Indramayu, Jawa Barat.
Penyembelihan tersebut dilakukan setelah shalat Idul Adha di Masjid Sabilul Muttaqin, dengan Ustadz Thosin Maulani dari Cirebon sebagai khatib dan imam. Dalam khutbahnya, Thosin menyampaikan bahwa salah satu hikmah dari sedekah daging hewan kurban, memiliki makna yang sangat luas, meliputi pengorbanan dalam wujud harta benda, tenaga, pikiran, waktu, dan lain sebagainya.
Hewan kurban tersebut dihimpun dari pekerja Pertamina RU VI Balongan dan keluarga. Hewan kurban juga dibagikan ke masyarakat sekitar operasi Pertamina RU VI, meliputi  15 lokasi di Kecamatan Balongan, 19 lokasi di Kecamatan Indramayu, serta 1 lokasi masing-masing di Kecamatan Sindang, Juntinyuat, dan Salamdarma.
Salurkan Puluhan Sapi Dan Kambing Ke Masyarakat
 Selain itu, daging kurban juga dibagikan kepada para tukang becak, tukang rumput, petugas kebersihan, asisten rumah tangga, dan warga lain yang membutuhkan di sekitar Masjid Sabilul Muttaqin Perumahan Bumi Patra.
 “Pembagian daging kurban kepada masyarakat sekitar merupakan bentuk kepedulian Pertamina RU VI Balongan,” ungkap General Manager Pertamina RU VI, Joko Widi Wijayanto. Pihaknya berharap masyarakat yang mendapatkan pembagian hewan kurban ini dapat memahami itikad baik Pertamina yang ingin masyarakat turut merayakan Hari Raya Kurban.
Dalam kesempatan tersebut, Saiful Bahri selaku Ketua BDI Pertamina RU VI Balongan, mewakili Panitia Idul Adha 1439 H Pertamina RU VI, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengkurban yang mempercayakan penyaluran hewan kurbannya melalui panitia. Pihaknya bekerja sama dengan pengurus masjid, pondok pesantren, rumah yatim, sekolah, dan instansi pemerintah dalam penyaluran hewan kurban tersebut.
Solikin selaku DKM desa Sukareja menyebutkan sejak tahun 1996.   masjid/musholanya menerima 1 (satu) ekor Sapi dari Pertamina RU VI untuk dipotong dan dibagikan ke warga sekitar. Solikin yang menerima daging kurban saat pembagian di Masjid Sabilul Muttaqin mengucapkan terima kasih kepada pertamina RU VI semoga Kilang RU VI diberi kelancaran dalam beroperasi.(Iw)
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top