BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
KPw Bank Indonesia Propinsi Jawa Barat Salurkan 1000 Bibit cabai Untuk Kemandirian Masyarakat Dalam Menekan Laju Inflasi
E satu.com (Crb) - Terbentuknya kampung inflasi di 5 kecamatan di kota Cirebon direspon baik oleh KPw Bank  Indonesia  Propinsi Jawa Barat dengan memberikan bantuan 1.000 bibit cabai merah kepada Pemda Kota Cirebon. Bantuan diserahkan secara simbolis di ruang Adipura Balai Kota Cirebon pada Kamis .(23 Agustus 2018.)
Pemberian bantuan bibit cabai merah merupakan program pengendalian inflasi oleh Bank Indonesia Jawa Barat dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Jawa Barat di 7 kota termasuk Kota Cirebon.
Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi M. Si mengatakan Pemda Kota Cirebon mengapresiasi langkah Bank Indonesia dalam upaya pengendalian harga komoditas strategis yakni cabai merah.Bantuan bibit akan didistribusikan ke kelurahan yang ada di Kota Cirebon dan berhatap agar dinas Pertanian memonitor fan merawat bantuannpohon cabai tersebut.” katanya.
Asep mengungkapkan Kota Cirebon telah memiliki kampung inflasi yang akan didorong turut menanam cabai merah.“Cabai merah ini nantinya ditanam di kebun dan memakai media polibeg di sekitar permukiman warga,” ujarnya.
KPw Bank Indonesia Propinsi Jawa Barat Salurkan 1000 Bibit cabai
Pada saat yang sama, Deputi Kepala  KPw Bank Indonesia (BI) Propinsi Jawa Barat Ismet Inono mengungkapkan cabai merah dalam beberapa bulan terakhir terus memberikan andil inflasi, hal itu disebabkan tingginya permintaan pasar“Dalam survei kebutuhan hidup layak, hampir semua makanan mengandung cabai,” ujarnya.
Ismet menambahkan TPID Jabar bersama Bank Indonesia terus berupaya agar laju inflasi sesuai target Pemerintah yakni 3,50%, dan inflasi Jabar saat ini sudah di angka 3,47%.“Pembagian bibit cabai ini sebagai upaya menekan harga rencananya 7.000 bibit dan baru tersalurkan 5.000 bibit,” tambahnya.
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top