Herman Khaeron , Pramuka Adalah Generasi Pancasila
E satu.com (Crb) - Ketua Komisi II DPR RI yang juga pengurus Harian Pramuka Kwarda Jawa Barat Dr Ir.H Herman Khaeron di daulat menjadi narasumber dalam kegiatan  ONGP ( Orientasi Nilai-Nilai Dasar Gerakan Pramuka)  Pramuka 2018 di kampus Pramuka IAIN Syekh Nurjati Cirebon .Sabtu ,(8 September 2018)
Diawali dengan berjoget  bersama dalam joget Pinguin Herman Khaeron larut bersama para mahasiswa baru .
Herman Khaeron , Pramuka Adalah Generasi PancasilaDalam kegiatan tersebut Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron mengajak anak-anak Pramuka untuk ikut serta dalam membangun empat konsensus berbangsa dan bernegara, di Aula Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Herman Khaeron melihat sebuah degradasi dan intervensi adalah sebuah keniscayaan di era global. Sehingga, bisa mempengaruhi hajat hidup terkait persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
"Empat pilar konsensus dan bernegara ini bisa membuat kita untuk terus bernegara, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, serta NKRI," jelasnya
Gerakan Pramuka KWARDA Jawa Barat
Dengan adanya empat pilar ini, lanjut Herman , Negara Indonesia akan tetap berdiri hingga 100 tahun lamanya dan lebih. Karena itu, inilah yang harus disadarkan oleh para generasi bangsa Indonesia, agar tidak mudah terpecah belah.
Hero yang juga menjabat sebagai Pengurus Harian Gerakan Pramuka KWARDA Jawa Barat ini melanjutkan, situasi yang sedang terjadi sekarang, bisa sangat rapuh jika para generasi muda terjatuh dalam perpecahan. Sehingga, bangsa Indonesia akan dijaga kembali oleh bangsa asing, baik itu secara politik, ekonomi, maupun pemerintahan.
Karena itu, tambahnya, generasi muda sebagai generasi penerus bangsa, harus bisa mempertahankan kesatuan bangsa dengan empat pilar tadi. Sehingga, tidakakan mudah dipecah oleh bangsa lain.
"Kalau kuat ideologinya, persatuan, pemahaman Pancasila, maka tanpa tawar menawar lagi Insya Allah negara kita semakin kuat dan menuju negara yang adil makmur dan sentosa," pungkasnya.(Pgh)

Post A Comment: