KPK Lakukan Roadshow Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi Di Daerah E satu.com (Crb) -Selama tiga hari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI bidang pencegahan akan melakukan roadshow di Kota Cirebon. Mereka akan mengampanyekan pencegahan korupsi mulai dari anak usia dini.
Koordinator road show, Evi Handayani, menjelaskan jika Kota Cirebon merupakan kota kedua setelah Kabupaten Indramayu yang diselenggarakan roadshow ini. “Alhamdulillah pemerintah daerah menyambut baik penyelenggaraan road show ini, termasuk Pemerintah Daerah Kota Cirebon,” ungkap Evi. Mereka, lanjut Evi, akan melakukan sosilisasi kepada seluruh pelajar mulai dari TK hingga SMA serta mahasiswa bagaimana tindakan pencegahan korupsi tersebut. “Tentu dengan materi yang disesuaikan dengan umur mereka masing-masing,” ungkap Evi.
Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Selain itu, mereka juga membawa sebuah bus. Bus tersebut akan ditempatkan di ruas Jalan Siliwangi, tepatnya di depan Balaikota Cirebon. Setiap masyarakat yang melintas bisa masuk di bus tersebut. Di dalam bus terdapat berbagai macam edukasi mengenai pencegahan terhadap korupsi serta sejumlah peralatan penunjang lainnya. Selain itu juga akan diputarkan film bagaimana pencegahan korupsi dilakukan. “Kita selama ini lebih banyak mengetahui tentang penanganan dan penindakan korupsi. Sedangkan aspek pencegahannya kurang banyak diketahui,” ungkap Evi.
Karena itulah sosialisasi untuk pencegahan korupsi perlu dilakukan. “Targetnya untuk membangun kesadaran dan pemahaman dari masyarakat terhadap tindakan pencegahan korupsi tersebut,” ungkap Evi.
Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si, menjelaskan sosialisasi pencegahan korupsi akan diberikan kepada sejumlah siswa. “Mulai dari tingkat TK hingga SMA,” ungkap Dedi. Masing-masing siswa sebanyak 100 orang. Selain itu, sosialisasi pencegahan korupsi juga akan diberikan kepada mahasiswa, yaitu di IAIN Syech Nurjati, Kota Cirebon. “Sosialisasi tindak pencegahan korupsi juga akan dilakukan di area Car Free Day pada Minggu, 30 September 2018 mendatang.(NM)

Post A Comment: