Letkol Mar Yustinus ,HUT Ke 73 TNI AL Harus Lebih Profesional Dan Berkelas Dunia.
E satu.com (Crb) Pemerintah daerah Kota Cirebon mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 73 kepada TNI Angkatan Laut. Sekretaris Daerah (sekda) juga meminta agar generasi muda saat ini menghargai jasa pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan.
Hal tersebut diungkapkan Sekda Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si, usai peringatan hari ulang tahun TNI Angkatan Laut (AL) ke 73 di Pelabuhan Cirebon, Senin, 10 September 2018. “Harapannya, kita tidak hanya mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan ini,” ungkap Asep. Namun juga meneladani apa yang telah mereka lakukan untuk bisa memerdekakan negeri dari penjajahan.  “Kalau saat ini yang harus kita lakukan bagaimana mengisi kemerdekaan untuk bisa membangun negeri ini menjadi  negeri yang maju,” ungkap Asep.
 TNI AL Harus Lebih Profesional Dan Berkelas Dunia
Pada kesempatan yang sama, Asep juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI AL yang ke 73. Harapannya agar TNI AL semakin jaya dan bisa menjaga kedaulatan negeri dari laut.
Sementara itu Komandan Lanal Cirebon, Letkol Mar Yustinus Rudiman, mengungkapkan jika hari ini merupakan puncak dari peringatan ulang tahun TNI AL ke 73. “ TNI AL bisa lebih profesional dan berkelas dunia. “TNI AL harus lebih profesional, berjaya dan berkelas dunia,” Sebelumnya juga ada sejumlah kegiatan yang telah kita selenggarakan,” ungkap Yustinus. Mulai dari berbagai perlombaan, donor darah serta sejumlah kegiatan bakti sosial.
Selanjutnya di hari ulang tahun yang ke 73 ini Yustinus berharap agar tegas Yustinus.
Pada puncak peringatan hari ulang Tahun TNI AL ke 73 selain dilaksanakan upacara di Pelabuhan Cirebon juga dilakukan tabur bunga. Yaitu dengan menaiki dua buah kapal motor, selanjutnya dilakukan tabur bunga di tengah laut untuk menghormati dan mendoakan jasa pahlawan yang telah gugur mempertahankan laut Indonesia.(Naim)

Post A Comment: