BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Rangkaian Hari Jadi Cirebon Ke-649 Diawali dengan Sholat Ashar Berjamaah dan ZiarahE satu.com (Crb) —Rangkaian acara Hari Jadi Cirebon Ke-649 yang jatuh pada 1 Muharram 1440 H, bertepatan dengan tanggal 11 September 2018 diawali dengan sholat ashar berjamaah di Masjid Agung Sang Cipta Rasa hari ini.
Sholat ashar berjamaah dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Kepala Kejari Kota Cirebon, Dandenpom III Cirebon, dan sejumlah perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon.
Dedi mengatakan kemeriahan Hari Jadi Cirebon diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Cirebon yang dimulai dengan sholat ashar berjamaah kemudian dilanjut dengan ziarah ke Makan Sunan Gunung Jati.
“Besok [11/09/2018] dilanjut dengan upacara peringatan Hari Jadi Cirebon, Sidang Paripurna DPRD dan rangkaian acara lain yang rutin digelar tiap tahun,” katanya.
Rombongan pejabat awalnya berkumpul di Rumah Dinas Wali Kota Cirebon yang terletak di Jalan Siliwangi Kota Cirebon kemudian rombongan bertolak ke Masjid Agung Sang Cipta Rasa dengan Bus DAMRI yang disediakan oleh Dishub Jabar. Setelah itu rombongan menuju Makan Sunan Gunung Jati dan mengadakan doa bersama. Setelah mengadakan doa bersama di depan pintu pasujudan, rombongan mengunjungi makan Sunan Gunung Jati yang berlokasi di bagian atas Komplek Astana Gunung Jati, kemudian kembali ke rumah dinas.
Acara selanjutnya malam ini,, akan digelar acara pertunjukan wayang kulit di depan kantor Kelurahan Kejaksan, Jalan Kartini pada pukul 20.00 WIB.(naim)
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top