Permasalahan BPJS Akan Berdampak Pada Pelayanan Apabila Tidak Cepat Di Atasi
E satu.com (Crb) - kunjungan Komisi I DPR RI ke Rumah sakit Ciremai untuk melihat secara langsung  layanan, sarana dan prasarana yang mana Rumah Sakit Tersebut  juga melayani Pasien BPJS yang kini sedang mengalami devisit anggaran.kamis ( 20 September 2018)
Sebelumnya rombongan mengadakan  diskusi bersama jajaran Rumah Sakit Ciremai beserta Danrem 063/SGJ. Dari diskusi itu, didapatkan beberapa program dan rencana kedepan untuk meningkatkan fasilitas layanan kesehatan di Rumah Sakit  tersebut.
Kepala Rumah Sakit Ciremai Cirebon  Letkol Ckm dr. Wildan Sani, Sp.USetelah melakukan diskusi dan makan siang rombongan melakukan peninjauan  dengan menyapa pasien dan melihat beberapa fasilitas kesehatan seperti ruang rawat inap, pendaftaran pasien, ruang operasi, ICU, dan fasilitas lainnya.
Dave Laksono Anggota Komisi I DPR RI mengatakan  pelayanan RS Ciremai saat ini cukup baik dapat memenuhi standar pelayanan rumah sakit, karena sudah menjadi RS rujukan masyarakat tidak hanya bagi TNI.“Pelayanan sudah baik, gedungnya besar. Pelayanannya cukup baik,” katanya
Dave menambahkan  walaupun dapat melayani masyarakat dengan baik Rumah Sakit Ciremai  ini perlu mendapatkan peningkatan baik di peralatan maupun sarananya.“Kita melihat perlunya peningkatan kapasitas dan kapabilitas. Seperti City Scan, MRI, Fisioterapinya juga harus ditingkatkan. Sehingga dapat melayani lebih baik lagi bagi anggota TNI dan masyarakat umum,” ujarnya.
Komisi I DPR RI ke Rumah sakit Ciremai untuk melihat secara langsung  layanan
Sementara itu, Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi mengatakan, Rumah Sakit Tingkat III 03.06.01 Ciremai selalu membangun serta meningkatkan jumlah sarana prasana, dokter serta tenaga kerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pasien.“Kami memiliki tugas pokok dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi Prajurit TNI, PNS beserta keluarganya yang berhak di jajaran Kodam III/ Siliwangi sekaligus juga dapat menyelenggarakan pelayanan kesehatan terhadap Masyarakat Umum,” katanya.
Kepala Rumah Sakit Ciremai Cirebon  Letkol Ckm dr. Wildan Sani, Sp.U menambahkan bahwa permasalahan BPJS apabila sampai desember 2018 tidak ada perubahan akan berdampak pada tenaga medis dan berkurangnya layanan kepada pasien BPJS namun pihaknya akan berupaya untuk mencari anggaran, agar itu tidak terjadi dan layanan Rumah Sakit tetap baik dalam melayani kesehatan TNI dan masyatakat."Ungkapnya

Post A Comment: