Pospeda Tingkat Jawa Barat Diikuti 40 Pesantren Yang Ada Di Kota CirebonE satu.com (Crb) - Sebanyak 40 atlet yang berasal dari sejumlah pesantren di Kota Cirebon ikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) tingkat Jawa Barat di Kabupaten Kuningan. Atlet-atlet asal Kota Cirebon diharapkan bisa ikut berprestasi sehingga bisa mewakili Jawa Barat.
Kepala Bidang Kepemudaaan dan Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon, Drs. R Agus Setiadiningrat, MM., M.Pd., menjelaskan jika sebanyak 40 atlet yang merupakan santri dari sejumlah pesantren di Kota Cirebon akan mengikuti 3 cabang olahraga dan satu cabang seni. “Untuk cabang olahraga yang mereka ikuti masing-masing basket, futsal dan pencak silat,” ungkap Agus. Sedangkan untuk seni yang diikuti yaitu pidato dengan menggunakan 3 bahasa.
Selain 40 orang atlet ada pula 4 orang official yang akan mendampingi mulai 24 hingga 27 September 2018 mendatang. Dijelaskan Agus, atlet-atlet yang mengikuti kompetisi tersebut merupakan pembinaan dari Kementrian Agama. Namun pengelolaan kegiatannya melalui pemerintah daerah dalam hal ini DKOKP Kota Cirebon.
Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si, mengakui sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan di pesantren. “Terlebih ternyata di pesantren tidak hanya diajarkan ilmu-ilmu agama, namun mereka juga menguasai berbagai kegiatan olahraga dengan sangat baik,” ungkap Asep. Asep pun berharap nantinya ada perwakilan dari Kota Cirebon yang bisa mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional. (NM)

Post A Comment: