Unswagati Cirebon  Gelar PKKMB Selama 2 Hari
E satu.com (Crb) Sebanyak 2166 mahasiswa baru Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) tahun ajaran 2018/2019 mengikuti PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) selama dua hari di Hotel Radiant, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Senin (17 september 2018).
Menurut Rektor Unswagati Mukarto Siswoyo, 2166 mahasiswa baru ini adalah mahasiswa yang lolos dari 2367 calon mahasiswa. Ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk bisa mengenyam pendidikan di kampus Unswagati.
"Ini sebuah peluang bagi para mahasiswa baru untuk bisa bergabung dan belajar bersama di kampus Unswagati," jelasnya saat ditemui awak media.
Rektor melanjutkan, ini adalah pencapaian yang bagus, mengingat kampus Unswagati berada di peringkat 140 dari 4000an kampus di Indonesia.
Adapun pembekalan yang akan diterima oleh para mahasiswa baru ini, menurut Rektor, adalah tentang keorganisasian, tentang bagaimana rasa cinta kepada Tuhan Yang Maha Esa, membela NKRI, dan menjaga persatuan dan kesatuan.
"Dan juga akan mendapatkan materi dari TNI dan Polri," jelasnya.
Rektor Unswagati Mukarto Siswoyo,
Sedangkan menurut Ketua Yayasan Universitas Swadaya Gunung Jati, Dadang Sukandar Kasudin, dengan banyaknya mahasiswa baru ini, dirinya merasa bangga karena Unswagati mulai bangkit kembali. Dirinya juga berpesan agar para mahasiswa baru tetap menjaga norma dan etika yang berlaku.
"Selamat datang para mahasiswa baru di kampus Unswagati, dan selamat mengenyam pendidikan di sini," pungkasnya.(NM)

Post A Comment: