Kota Cirebon Pada Porda XIII Target Pertahankan Posisi 10 Besar
E satu.com Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendorong agar Kontingen Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII mempertahankan target di posisi 10 besar.
Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi, MSi saat membuka  Latihan Gabungan dan Training Center (TC) bagi Atlet Kontingen Kota Cirebon PORDA XIII-2018 di GOR Bima Kota Cirebon, Senin (17/9). Asep mengatakan Porda merupakan event 4 tahunan yang menjadi parameter prestasi olahraga tingkat Provinsi Jawa Barat.
“Porda juga momen pembuktian prestasi olahraga Kota Cirebon.  Suatu kebanggaan untuk Kota Cirebon bila dapat meraih prestasi yang luar biasa,” ungkap Asep.
Asep menambahkan pelaksanaan TC sangat penting untuk mencapai prestasi yang maksimal. Adanya kegiatan ini adalah menyatukan tekad seluruh komponen olahraga untuk mendongkrak prestasi yang lebih baik lagi. TC sebagai wujud membangun sinergitas dan loyalitas tanpa batas demi mencapai prestasi yang berkualitas. “Kota Cirebon memiliki sejarah manis pada PORDA XII dengan peringkat 10 besar dengan raihan 18 medali Emas.  Tentu kami mensupport agar Kota Cirebon mempertahankan peringkat 10 besar ini. Kami berharap tahun ini Kota Cirebon mampu memberikan prestasinya yang terbaik,” kata Asep.
 PORDA XIII-2018 di GOR Bima Kota Cirebon

Sementara itu Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati, SH mengatakan latihan ini bertujuan untuk penyamaan visi dan misi meraih prestasi olahraga Kota Cirebon pada PORDA XIII. Pada Porda kali ini Kota Cirebon mengikuti 33 Cabang olahraga dengan jumlah atlet dan official sekitar 340 orang.
“Melalui kegiatan ini harus bisa optimis untuk meraih prestasi maksimal. Semua cabor akan menjadi andalan bagi kami untuk meraih medali sebanyak-banyaknya,” kata Wati.
Kegiatan Porda ke-13, lanjut Wati  akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor pada 6 -16 Oktober 2018  tetapi ada beberapa cabor yang bertanding mulai sebelum tanggal tersebut. “Jika Porda tahun ini Kota Cirebon bisa meraih lebih dari 18 medali emas maka para atlet akan mendapatkan bonus yang lebih,” lanjutnya.


Post A Comment: