Wali Kota Cirebon Ajak Generasi Muda Lestarikan Seni dan BudayaE satu.com (Crb) -  Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk melestarikan seni dan budaya.
Hal itu diungkapkan Dedi saat menghadiri Gelar Seni Budaya Hari Jadi Cirebon ke-649 di depan Gedung BAT Kota Cirebon, Jumat 14 September 2018.
"Tema Hari Jadi Cirebon ke-649 adalah "Cherbon Kota Kula" (Cirebon kota saya), sebagai ajakan untuk sama-sama menjaga Kota Cirebon," katanya.
Dedi menuturkan hal yang harus dijaga yaitu seni dan budaya warisan para pendahulu yang memiliki nilai dan daya tarik bagi wisatawan.
"Melalui pagelaran seni kali ini kami ingin tekankan agar anak muda Kota Cirebon tahu dan cinta akan seni dan budaya," tuturnya.
Dedi mengungkapkan usia 649 tidaklah muda, maka dari itu masyarakat dituntut lebih dewasa dalam memahami kondisi seperti saat ini.
"Harapannya potensi seni dan budaya ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," ujarnya.
Pada saat yang sama, Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon, Edi Bagja menambahkan pagelaran seni bertujuan menghibur masyarakat dalam memperingati Hari Jadi Cirebon.
"Selain pagelaran seni, ada juga bazaar dari UMKM yang ada di Kota Cirebon," tambahnya.
Edi mengungkapkan Hari Jadi Cirebon ke-649 juga akan dimeriahkan acara kirab ancak dan rekor ORI makan lengko terbanyak.
"Kemudian dilanjutkan dengan pawai seni dan acara syukuran Hari Jadi Cirebon," ujarnya ( NM)

Post A Comment: