Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.SE satu.com ( Crb) -Tidak hanya sebagai ideologi yang mempersatukan bangsa, Pancasila juga harus dijadikan landasan kerja untuk mencapai prestasi bangsa.
Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, usai upacara Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kota Cirebon di alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin, 1 Oktober 2018. “Pancasila selama sudah menjadi ideologi dan landasan hidup berbangsa dan bernegara,” ungkap Dedi. Pancasila juga menjadi pemersatu bangsa yang memiliki latar belakang suku, agama, budaya dan bahasa yang beragam dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Selain itu, Pancasila juga harus dijadikan sebagai landasan kerja seluruh anak bangsa untuk mencapai prestasi dan cita-cita bangsa. “Ini komitmen kita bersama untuk bangsa ini mengalami perubahan dan menggapai prestasi yang lebih baik lagi,” ungkap Dedi.
Pancasila, Landasan Kerja Untuk Prestasi Bangsa
PHBN dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengambil tema Pancasila sebagai landasan kerja mencapai prestasi bangsa. Untuk di Kota Cirebon dilakukan di alun-alun Kejaksan dan Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si menjadi pembina upacara. Upacara juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi,M.Si, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf Heri Rustanto, Dandenpom III Cirebon, Letkol Cpm Zainul Arifin, SH., Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, S.Ip., M.Si., kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan lurah se Kota Cirebon serta stakeholder terkait lainnya. Pada kesempatan itu juga turut dibacakan Ikrar Pancasila oleh Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si.

Post A Comment: