Program BSMSS, Pemkot Cirebon Dorong Gotong Royong Masyarakat dan TNI
E satu.com(Crb)-- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon turut mendorong terciptanya budaya gotong royong antara masyarakat dan TNI melalui program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sarika (BSMSS).
Program BSMSS diusulkan Kodim 0614 Kota Cirebon kepada Pemda Kota Cirebon pada 2017 lalu yang terealisasi 2018 berupa pembangunan prasarana fisik untuk mendorong perekonomian rakyat.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi mengatakan Program BSMSS didanai Pemda Kota Cirebon dan Pemprov Jabar.
"Tujuannya utamanya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan prasarana," katanya saat pembukaan program BSMSS, Rabu (24/10/2018).
Dedi mengungkapkan selain itu, program BSMSS bertujuan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.
"Perekonomian akan berkembang jika didukung akses transportasi yang lancar," ujarnya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi Dedi mengucapkan terima kasih atas partisipasi TNI dalam pembangunan di Kota Cirebon dan memupuk rasa gotong royong dan swadaya masyarakat.
"Program BSMSS ini sejalan keinginan Pemda Kota Cirebon yang ingin mendorong masyarakat untuk berbuat lebih banyak lagi dalam pembangunan," katanya.
Dandim 0614 Ketkol Inf Heri Rustanto mengungkapkan alokasi dana dari APBD Kota Cirebon dan Prov. Jabar sebesar Rp.425 juta yang terdiri dari Rp125 juta dari APBD Pemprov Jabar dan Rp300  juta dari APBD Kota Cirebon.
"Lokasi kegiatan program BSMSS kali ini di sejumlah tempat. Bentuknya mulai dari pengecoran jalan dan pembangunan jembatan," ujarnya.
Heri menambahkan peran TNI di Program BSMSS yaitu mendata dan melaporkan untuk meminta dukungan kepada Pemda Kota Cirebon dan Pemprov Jabar.
"Pelaksanaan kegiatan tetap dilakukan oleh ahlinya, aparat TNI dan Babinsa hanya membantu dan mengawasi," tambahnya.

Post A Comment: