BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Unswagati Cirebon Tuan Rumah 20Thn International ConferenceE satu.com  (Crb) - Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) kembali menggelar THE 20 NTERNATIONAL CONFERENCE dan kali ini yang membanggakan adalah Universitas Swadaya Gunung Djati Cirebon menjadi tuan rumah penyelenggaraan even besar ini.
Kegiatan yang digelar selama dua hari ini merupakan even yang ke 20 tahun setelah beberapa kota di Indonesia menjadi tuan rumah. Simposium itu sendiri dihadiri oleh kalangan akademisi dan dosen internasional seperti Jepang, Korea Selatan, China Kazakhstan, hingga Serbia.

Ketua ADRI Pusat, Akhmad Fathoni, menjelaskan kegiatan adalah kesempatan bagi setiap dosen untuk menggelar karya ilmiahnya untuk mendapatkan rekomendasi International dan  setiap yang bercita-cita menjadi dosen wajib bercita-cita sebagai profesor  dan melalui ADRI, para dosen tersebut ingin ada indeks internasional lain yang bisa memperlancar proses menjadi guru besar dan guru besar harus terindeks dalam International SCOPUS.
Unswagati Cirebon Tuan Rumah 20Thn International ConferenceKeharusan ini membuat banyak doktor berupaya menjadi profesor menghadapi kesulitan, hingga upaya meningkatkan jenjang akademisi terganjal.
"Banyak dosen mengajukan proses guru besar tapi nggak nyantol. Persyaratannya sulit, sehingga ADRI support, dengan menyalurkan ke jurnal internasional lain," jelas Akhmad Fathoni
,
Sementara itu Rektor Universitas Unswagati Mukarto Siswoyo mengatakan, pertemuan tingkat internasional diikuti oleh dosen dan mahasiswa yang memiliki berbagai disiplin ilmu. Sehingga, peserta dapat saling memperkenalkan bahkan berkolaborasi dalam pembelajaran dan penyempurnaan karya ilmiah.
“Ini adalah konferensi internasional yang multi disilin ilmu. Jadi semua disiplin ilmu dapat memasukkan karya ilmiahnya untuk dipresentasikan, da mau tidak mau, dunia pendidikan akan menggunakan sistem digital dan meninggalkan yang manual. Oleh karena itu, saatnya sekarang dunia pendidikan tinggi menerapkan teknologi dalam jaringan (online),” terangnya.


Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top