E satu .com (Crb,) -  Kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Kampus Universitas Swadaya Gunung Djati  Cirebon  memberikan kuliah umum dalam rangka Membangun Kampus sebagai center of excellence and inovation menuju Jabar juara lahir bathin.
Diikuti Ratusan Mahasiswa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan amanat kepada Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon untuk mengkaji potensi pariwisata dengan pemerintah Kota Cirebon.


Rektor Unswagati, Mukarto Siswoyo,mengatakan bahwa Gubernur sangat perhatian sekali di dunia pendidikan khususnya pada perguruan tinggi untuk terus berinovasi dan berjanji akan menyalurkan bagi lulusan terbaik .

Mukarto menambahkan dirinya juga langsung diamanati oleh Gubernur Jawa Barat, untuk mengembangkan semua potensi - potensi dari sektor pariwisata di Kota Cirebon bersama Pemetintah Daerah.
"Tadi usai kuliah umum, beliau (Gubernur.red) bilang untuk segera dilakukan kajian sarana dan prasarana yang nanti akan kita libatkan dari Unswagati, apa yang mesti ada untuk mendukung pengembangan pariwisata di Kota Cirebon," kata Mukarto, Rabu (14/11/2018).


Unswagati, lanjut Mukarto merupakan pusat keunggulan dan inovasi, dari ragam ilmu yang menurutnya bisa memberi sumbangsih kemajuan dari suatu daerah termasuk dari sektor pariwisatanya.
"Maka, kita sebagai masyarakat akademisi patut mendukung program beliau (Ridwan Kamil) dan akan kita atur langkah-langkah bagaimana mendukung beliau itu dan tentu harus melibatkan stakeholder yang ada di Kota Cirebon," ungkapnya.
"Hari ini, atau besok, mungkin akan segera kita rapatkan dengan membentuk Tim dengan Pemerintah Kota Cirebon, untuk mewujudkannya," Katanya (Pgh)

Post A Comment: