Sekda: Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan Melalui Pameran Kejuangan JSN’45
E satu.com(Crb) - Generasi muda diharapkan mampu amanah dan mengisi kemerdekaan sesuai dengan perjuangan yang telah dilakukan pahlawan bangsa.
Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs.  Asep Dedi,M.Si pada Pembukaan Pameran Kejuangan JSN’45 di Gedung Islamic Center Kota Cirebon, Senin, 19 November 2018. “Pada kesempatan yang baik ini, kami mengajak kepada generasi muda untuk mampu menjaga amanah pahlawan kita,” ungkap Asep. Yaitu dengan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya, karena generasi muda itulah yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan di negeri ini di masa yang akan datang.
Asep pun menambahkan jika Pameran Kejuangan Jiwa Semangat dan Nilai-Nilai ’45 (JSN’45) yang digelar hari ini memiliki makna yang penting dan strategis, terutama bagi generasi muda, generasi penerus bangsa. Karena itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Asep mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya dan menyambut baik terselenggaranya pameran yang diinisiasi DPC LVRI Kota Cirebon. “Ini sejalan dengan upaya serius pemerintah untuk membangun karakter bangsa dan membangkitkan kembali kesadaran terhadap National Identity yang sudah mulai pudar di kalangan anak bangsa,” ungkap Asep.



Pameran Kejuangan JSN’45, lanjut Asep juga sebagai bentuk penguatan wawasan nilai-nilai kebangsaan. Khususnya bagi generasi muda yang saat ini menghadapi tantangan besar di era global. Sehingga mereka tidak melupakan jati diri dan mengikis rasa nasionalisme. “Sekali lagi, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Legiun Vetaran Republik Indonesia (LVRI) dan semua elemen atas penyelenggaraan Pameran Kejuangan ’45 untuk generasi muda di Kota Cirebon,” ungkap Asep.
Sementara itu ketua panitia pelaksana, Deden Karianan Koesnan, mengungkapkan jika jiwa semangat juang ’45 harus dan wajib diwariskan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kota Cirebon. “Semua ini kami persembahkan untuk Legiun Veteran Republik Indonesia sebagai ucapan terima kasih kami dari generasi muda,” ungka Deden.
Selain pameran, ada sejumlah rangkaian kegiatan yang juga mereka lakukan. Diantaranya talk show di sebuah televisi swasta dengan mengajak serta mahasiswa dan siswa SMA. Selanjutnya Deden juga berharap kepada LVRI untuk membimbing dan menuntun mereka semua sebagai generasi muda agar bisa meneruskan dan menerima serta memahami nilai-nilai juang 45. “Semangat juang agar bisa dilestarikan. Serta apa yang kita nikmati di saat ini adalah hasil dari sebuah perjuangan para pahlawan kita,” ungkap Deden.

Post A Comment: