SMA 2 Kota Cirebon Resmi Mendapatkan BI Corner Dari KpwBI Cirebon
E satu.com (Crb) - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Cirebon  meresmikan BI Corner di SMA 2 Kota  Cirebon , Kamis (16/ 11/2018). Peresmian dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon M. Abdul Majid Ikram
Majid mengatakan, program ini merupakan bagian dari program sosial dalam meningkatkan intelektualitas peserta didik terutama di bidang ekonomi maupun keuangan.
"Program ini merupakan program sosial masuk dalam kategori Indonesia cerdas. Semoga bisa meningkatkan kualitas siswa" kata Majid
Majid menambahkan BI Corner merupakan salah satu program Bank Indonesia dalam memajukan dunia pendidikan. Tujuannya adalah, agar para peserta didik siap dalam menghadapi tantangan global, terutama di dunia ilmu ekonomi.
BI Corner merupakan sebuah tempat yang ada di dalam perpustakaan, yang merupakan pemberian dari Bank Indonesia. Sesuai namanya, BI Corner berada di sudut atau salah satu bagian di perpustakaan. Selain buku, juga disediakan peralatan pendukung, yakni satu unit komputer untuk mengakses tentang Bank Indonesia dan ilmu ekonomi lainnya.
Untuk wilayah Ciayumajakuning sendiri, sudah terdapat sekitar 11 BI Corner yang telah diresmikan, yang tersebar di berbagai wilayah. BI Corner tersebut memberikan manfaat yang sangat besar bagi warga, terutama bagi yang ingin memperdalam ilmu ekonomi dan mengetahui apa itu Bank Indonesia.
Menanggapi adanya BI Corner,  Kepala Sekolah SMA 2 Kota Cirebon  Totong  berujar, bahwa adanya faislitas baru itu bakal menjadi ajang bagi siswa maupun guru untuk semakin mendalami dan mengetahui peran Bank Indonesia.
Lebih lanjut, kata Totong  BI Corner bisa menjadi ajang bagi sekolah lain untuk ikut menimba ilmu tentang keuangan serta peran perbankan.
"Karena SMA 2 merupakan sekolah rujukan bagi sekolah lain," katanya




Post A Comment: