Kapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara PHI ke 90
E satu.com (Crb) - Dalam rangka memperingati hari Ibu Kepolisian  Resor Cirebon Kota menggelar upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-90 Tahun 2018 di lapangan upacara Mapolres Cirebon Kota, Sabtu (22/12/2018).

Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, dengan Komandan upacara Iptu Zaitun, yang juga diikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Cirebon Kota, para Perwira, Brigadir dan ASN Polres Cirebon Kota.
Upacara peringatan Hari Ibu kali para petugas upacara bendera melibatkan anggota Polwan Polres Cirebon Kota.

Turut hadir pula Ketua Bhayangkari beserta pengurus Bhayangkari Cabang Cirebon Kota.
Kapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara PHI ke 90 Kapolres Cirebon Kota dalam sambutannya menyampaikan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise bahwa Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui  Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Kapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara PHI ke 90 Bertepatan dengan peringatan Hari IBU Ke-90 Tahun 2018 ini diusung tema 

“Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”.

Lanjut Roland tema ini dibangun dengan melihat situasi kondisi bangsa Indonesia Tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda nasional.
Dan kegiatan ini akan berlajut dengan bhakti sosial ibu-ibu Bhayangkaru di sekitar makam sunan Gunung Djati.(pgh)

Post A Comment:

0 comments: