E satu.com (Crb) - Beberapa hari jelang Libur Natal dan tahun 2019 KaPolres Cirebon Kota (Ciko) melakukan pengecekan pos pengamanan dan pelayanan guna memastikan  kesiapan pos pelayanan dalam melayani masyarakat yang memanfaatkan libur tersebut .Jumat (21/12/2018) petang.

Beberapa titik diantaranya Pos Pelayanan terpadu yang berada di jalan Siliwangi  dan jalan Yos Sudarso  sedangkan untuk pos pengamanan berada di Pos Kedawung  dan pos terminali dan Rest Area 207 Kecamatan Mundu, Kota Cirebon.


Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP Roland Ronaldy, melakukan pengecekan pada tiga titik yaitu Pos Kedawung,Pos Terminal dan Pos Rest Area Tol Palikanci KM 207  dan menjelaskan bahwa  pengecekan tersebut ditekankan pada kondisi pos seperti kelayakan dan keindahan.




"Pengecekan ini meliputi kesiapan pos itu sendiri, kemudian kelayakan dari tenda, jika ada yang rusak diperbaiki dan dibuat indah untuk pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.
Saat pengecekan, Roland juga mengungkapkan, beberapa pos sudah melalui standar dan tidak ditemukan kerusakan ataupun ketidaklayakan.
"Sehingga, hal tersebut harus bisa memberikan pelayanan paling tidak nyaman. Terus suatu waktu jika masyarakat butuh atau kecapean kan bisa tidur," jelasnya.
Selain itu, Roland juga memberikan himbauan, bagi masyarakat yang merayakan libur natal dan tahun baru 2019 agar tidak berlama-lama seperti di rest area.
"Karena itu kan tempat keramaian, jadi saya meminta kepada masyarakat agar tidak lama-lama saat berada di sana (rest area) karena lokasinya terbatas sehibgga bisa memberikan kesempatan kepada yang lainnya untuk beristirahat,"Katanya (Pgh)

Post A Comment:

0 comments: