Polres Cirebon Kota Gelar Simulasi SISPAMKOTA Mantap brata Lodaya  Jelang Tahun Politik 2019E satu.com  – Dalam rangka kegiatan Kepolisan terpusat yang bersandi Mantap Brata Lodaya 2019, Polres Cirebon Kota melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi pesta demokrasi. Selain menyiagakan personel yang telah dilakukan dengan gelar pasukan, juga menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Jumat (07/11/2018)
Polres Cirebon Kota Gelar Simulasi SISPAMKOTA Mantap brata Lodaya  Jelang Tahun Politik 2019Kegiatan Sispamkota tersebut berlangsung di depan  Kantor balai kota  Jalan Siliwangi Kota Cirebon , dalam kegiatan tersebut disaksikan oleh Forkopimda Kota Cirebon , KPUD Kota Cirebon. Panwaslu Kota Cirebon dan Seluruh Partai Politik Kota Cirebon.Dalam simulasi tersebut, menceritakan tentang diawalinya pendistribusian surat suara dan dihadang oleh orang yang tidak dikenal dan  ketidakpuasan masyarakat atas hasil suara di suatu TPS diwilayah hukum Polres Cirebon Kota. Dan Puncaknya adalah dimana ratusan masa merusak dan membakar replika Kantor KPUD serta menjarah barang di sejumlah toko.

Polres Cirebon Kota Gelar Simulasi SISPAMKOTA Mantap brata Lodaya  Jelang Tahun Politik 2019
Semua kejadian tersebut dapat dicegah dengan sigap oleh tim gabungan TNI POLRI  yang membubarkan menggunakan water canon dan beberapa peralatan pengendali masa lainnya.
Sementara itu Kapolres Cirebon AKBP Roland Reynaldi  menyampaikan, sebelum digelar simulasi Sispamkota Polres Cirebon Kota  sebelumnya telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata  2019 untuk menghadapi tahun politik.
Polres Cirebon Kota Gelar Simulasi SISPAMKOTA Mantap brata Lodaya  Jelang Tahun Politik 2019

“Polres Cirebon Kota  siap untuk mengamankan Pileg dan Pilpres/wapres 2019 dengan berbagai upaya yang telah kami siapkan dan dengan latihan tadi anggota dapat mengantisipasi apabila terjadi adan ya kerusuhan pada saat Pileg dan Pilpres 2019 nanti.” tambahnya

Akhir darisimulasi ditemukannya benda yang mencurigakan diduga bahan peledak dan dapat dijinakan dan di ledakan oleh tim Gegana Brimob Polda Jawa Barat.( Pgh)

Post A Comment: