PT KAi  Daop 3 Siap Memberikan Layanan Terbaiknya Di Libur Panjang NATARU
E satu.com (Crb) - Jelang libur panjang Natal Dan Tahun Baru  PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daop) 3 Cirebon melaksanakan Apel Gelar guna menyiapkan pelayanan terbaik untuk pengguna jasa Kereta Api .
Apel gelar Pasukan Posko Angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru) bertunuan menyatukan tujuan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dumasa libur oanhang ini.
Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Ida Hidayati mengatakan KAI mesiagakan seluruh sarana, prasarana, dan SDM yang dimiliki untuk melayani masyarakat secara maksimal dengan tetap menitikberatkan pada faktor keselamatan, keamanan dan kelancaran perjalanan Kereta Api.
“Insya allah sudah siap dengan berbagai persiapan, keamanan, pelayanan, sarana dan prasarana,” kata Ida Hidayati, Rabu, 19 Desember 2019.
PT KAi  Daop 3 Siap Memberikan Layanan Terbaiknya Di Libur Panjang NATARU
Dari aspek sarana, PT KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan 16 unit lokomotif, 91 armada kereta, serta 1 unit crane. “Tambah delapan perjalanan dengan empat KA. Perharinya tersedia 7.250 tempat duduk baik KA reguler maupun KA tambahan, ” jelas Ida.
PT KAI, lanjutnya dari keamanan menyiapkan 352 personel keamanan yang terdiri dari 127 personel Polsuska, 218 personel security, 7 personel staf, dan bantuan eksternal dari TNI/Polri sebanyak 80 personel termasuk K-9.
Personel keamanan tersebut akan melakukan pengamanan di atas KA, stasiun, maupun secara mobile melakukan patroli di jalur KA dan obyek-obyek penting lainnya seperti dipo lokomotif dan kereta.
“K9 selalu diterjunkan meski selama ini tidak ditemukan (benda mencurigakan) dan mudah-mudah kali ini pun tidak ada,” harapnya.
PT KAi  Daop 3 Siap Memberikan Layanan Terbaiknya Di Libur Panjang NATARU
Dari aspek prasarana, tambahnya seperti tahun-tahun sebelumnya KAI mesiagakan alat material untuk siaga (Amus) di daerah-daerah yang rawan bencana alam.
Tenaga flying gank, Petugas Penilik Jalan (PPJ) Ekstra, Penjaga Jalan Lintas (PJL) Ekstra, dan petugas posko daerah rawan juga disiagakan di sepanjang lintas untuk mencegah terjadinya gangguan perjalanan KA.
“Tahun ini sudah tutup 41 perlintasan tidak resmi dan tahun depan ditargetkan tutup 21 perlintasan tidak resmi agar tidak terjadi gangguan perjalanan kereta api,” katanya.
Meskipun jumlah PJL ditingkatkan, PT KAI mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk tetap mematuhi rambu-rambu di perlintasan sebidang."Katanya(Pgh)

Post A Comment:

0 comments: