Wakil Walikota Cirebon Minta SKPD Cepat Dalam Mengatasi Berbagai PersoalanE satu.com -(Crb) - Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon harus cepat dan tanggap menangani berbagai persoalan, terutama akibat bencana. Kesiapan dan tanggap darurat dibutuhkan karena wilayah Indonesia termasuk Kota Cirebon sedang rawan bencana.
Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati menanggapi cepatnya penanganan pohon tumbang yang menimpa wilayah Dukusemar dan sekitarnya akibat angin kencang, Kamis (27/12). Eti mengatakan kecepatan penanganan harus dilakukan mengingat itu bentuk layanan kepada masyarakat.
“Saya bersama Bapak Wali Kota Cirebon berharap jika ada bencana penanganan harus cepat. Alhamdulillah penanganan pohon tumbang di Dukusemar sudah dilakukan secara cepat seperti harapan masyarakat,” ungkap Eti.
Eti menambahkan terkait cepatnya penanganan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan masyarakat tentu sudah tepat. Pihaknya berharap ada sinergitas antar SKPD sehingga tidak hanya mengandalkan dinas tertentu tapi yang terdekat dan mengetahui harus menangani.
“Ini bentuk sinergitas yang sudah terjalin. Kalau kemudian membutuhkan alat tertentu dapat menghubungi institusi terkait,” kata Eti.
Pihaknya berharap Dinas Lingkungan Hidup (LH) dapat melakukan pengecekan pohon yang rawan tumbang dan sudah tua. Jika memang tidak dapat dipertahankan dan membahayakan tentu harus diganti dengan pohon yang lebih muda.
Kepala Satpol PP, Drs. Andi Armawan mengatakan pihaknya bersama masyarakat dan dinas terkait sudah membersihkan pohon tumbang yang sempat menghalangi jalan Dukusemar. Pohon tumbang tersebut sempat menimpa pagar sehingga membahayakan para pengguna jalan.
“Kami tentu bertindak cepat dengan membersihkan pohon dan puing-puing di jalan. Hal ini dilakukan agar lalu lintas kembali lancar. Kami juga akan koordinasi dengan dinas terkait untuk penanganan pohon roboh ini karena menimpa pagar milik Pemerintah Daerah Kota Cirebon,” tandas Andi.
Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, IIng Daiman, SIP MSi mengatakan pihaknya menghimbau agar masyarakat segera melapor ke layanan kadaruratan 112 jika terjadi sesuatu. Hal ini agar penanganan dapat dilakukan secara cepat dan melibatkan dinas/institusi terkait.
“Jika terjadi peristiwa kedaruratan segera lapor ke 112 sehingga dapat tertangani secara cepat dan paripurna,” tandasnya.
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top