Cirebon Runtastik 5K Wujud Nyata Masyarakat Cirebon Gemar Olah Raga
E satu.com (Crb)- kota Cirebon punya Walikota Baru di Tahun baru di 2019 ungkapan tesebut di serukan  oleh Ribuan orang yang tumpah ruah memenuhi Jalan Siliwangi, mengikuti kegiatan Cirebon Runtastic 5K yang berlangsung di depan Balai Kota Cirebon, Sabtu (19/1/2019) malam.
Kegiatan yang di gelar di awal tahun ini diikuti oleh Masyarakat Kota Cirebon dan luar Kota Mereka dari pelosok Cirebon dan dari berbagai latar belakang sosial ,serta dikuti juga oleh unsur TNI Polri.
Banyaknya peserta yang mengikuti kegaiatan tersebut langsung mendapat apresiasi Wali Kota Cirebon, H Nasrudin Azis yang saat itu hadir di tengah-tengah massa.
Cirebon Runtastik 5K Wujud Nyata Masyarakat Cirebon Gemar Olah Raga“Allhamdulilah kegiatan Runtastic 5 K berjalan sukses. Di mana dari target peserta hanya 1.500 orang ternyata membludak hingga mencapai 3.000 lebih. Hal ini menunjukan antusias warga dalam mengembangkan olahraga termasuk lari. Ini akan menjadi potensi yang akan dikembangkan Pemerintah Daerah Kota Cirebon setidaknya akan dilaksanakan setiap tahun,”ungkap Wali Kota
Ia menyebutkan, kegiatan itu juga merupakan bentuk rasa syukur dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon karena pada tahun baru 2019 ini mendapatkan Wali kota dan Wakil Wali Kota baru. Dengan memiliki pemimpin baru maka diiringi dengan memiliki semangat baru.
Cirebon Runtastik 5K Wujud Nyata Masyarakat Cirebon Gemar Olah Raga
“Saya mengajak semua untuk memajukan Kota Cirebon agar lebih baik,” ajaknya.
Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan meningkatkan kreatifitas dan inovasi untuk mengembangkan potensi terutama wisata di Kota Cirebon. Salah satu potensi pengembangan yakni wisata olahraga yang akan menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk mendukung budaya dan sejarah.
Sementara itu, Ketua Pelaksana, Emirzal Hamdani mengatakan pihaknya bersyukur kegiatan berjalan sukses. Pihaknya terinspirasi dengan kegiatan Bali Ten K yang cukup mendongkrak pariwisata di Pulau Dewata tersebut.
Cirebon Runtastik 5K Wujud Nyata Masyarakat Cirebon Gemar Olah Raga“Sebagai warga tentu kami juga berkepentingan membantu Pemerintah Daerah Kota Cirebon di bawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil wali kota baru untuk memperkenalkan budaya serta pariwisata,” kata Emrizal.
Emrizal menambahkan kegiatan ini akan di jadikan even tahunan dan kedepannya diharapakan bisa mendongkrak sektor pariwisata dan olah raga di Kota Cirebon."Katanya.

Post A Comment:

0 comments: