Kota Cirebon Kini Punya Poltek Pariwisata
E satu .com (Crb) -Kota Cirebon kini punya politeknik pariwisata yang dikelola oleh Yayasan Prima Ardiantana setelah Kemenristek Dikti mengeluarkan surat keputusan untuk pendirian politeknik.
Politeknik Pariwisata Prima Internasional kini berdiri di Kota Cirebon yang sebelumnya memiliki nama Untag Prima (perhotelan).
Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis SH mengatakan hadirnya politeknik pariwisata ini diharapkan memberikan kontribusi terhadap penyiapan SDM profesional dan handal untuk sektor pariwisata dan industri kreatif.
“Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan program prioritas Pemda Kota Cirebon,” katanya saat acara penyerahan SK Kemenristek Dikti untuk Politeknik Pariwisata Prima Internasional, Sabtu (12/01/2019).
Kota Cirebon Kini Punya Poltek PariwisataAzis berharap yayasan pengelola Politeknik Pariwisata Prima Internasional bisa menjaga amanah dari Kemenristek Dikti dan mampu meraih jumlah mahasiswa sebanyak 1.000 orang pada tahun ketiga.
“Tahun kelima diharapkan Politeknik Pariwisata Prima Internasional membuka program S2,” ujarnya.
Azis percaya dengan dukungan Ketua Pembina Yayasan yakni Bapak H. Ir. Iman Taufik yang punya perhatian terhadap bidang pendidikan, sosial dan budaya, akan mampu meningkatkan SDM pariwisata yang berkualitas.
“Kota Cirebon sebagai salah satu pintu masuk Jabar, maka sektor pariwisatanya harus maju,” ujarnya.(Pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top