Kapolda Jabar Dan Pangdam III Siliwangi Meminta Masyarakat Bersabar menunggu hasil Rekapitulasi
E satu.com  (Crb) - Pasca pelaksanaan pemilu 2019 yang masih menyisakan beberapa permasalahan dan banyaknya beberapa kejadian di beberapa daerah seperti pembakaran dan pengrusakan surat kotak suara membuat aparat keamanan harus bekerja ekstra keras .

Kapolda Jabar Irjen Budi Agung Maryoto meminta masyarakat tahan diri dan bersabar menunggu hasil rekapitulasi resmi KPU.

Hal ini disampaikan Kapolda di sela-sela agenda kunjungannya ke PPK Harjamukti sembari memberikan bingkisan kepada petugas PPK , Selasa (23/4/2019). Kapolda mengatakan, selama proses pelaksanaan Pemilu, situasi di Jabar relatif aman dan kondusif. "Jawa Barat dalam situasi aman dan saya berharap masyarakat sabar menunggu hasil dari KPU karena masih dalam proses rekapitulasi yang panjang," kata Kapolda

Kapolda memastikan gangguan kamtibmas di wilayah Jawa Barat selama pesta demokrasi Pemilu 2019 turun. "Sampai dengan hari ini, laporan dari Kapolres tidak ada ganguan yang berkaitan dengan pemilu, justru kalau ganguan Kamtibmas relatif cendurung turun. Baik pencurian dan lainya cenderung turun," paparnya

Didampingi Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronalldy Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dan Pangdam !!! Siliwangi Mayjen TNI Tri  Soewandono  meminta masyarakat bersabar menunggu hasil akhir penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum. Dia memastikan petugas keamanan siap mengawal dan menjaga sepenuhnya proses demokrasi di wilayah Jawa Barat. 

Kapolda Jabar Dan Pangdam III Siliwangi Meminta Masyarakat Bersabar menunggu hasil Rekapitulasi  Pemantauan langsung dimulai di panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Harjamukti . Kapolda bersama dengan pangdam melihat langsung aktivitas proses rekapitulasi. “Tidak ada gangguan kamtibmas pemilu,” kata Agung menegaskan, Selasa 23 April 2019. Agung menambahkan, dirinya ingin memantau langsung jalannya pengamanan di setiap tempat rekapitulasi.

Pengamanan harus sesuai dengan standar prosedur yang telah ditetapkan. Dia menambahkan, setiap gudang surat suara mesti digembok tiga untuk memastikan keamanan. Masing-masing kunci dipegang oleh kapolsek, panwascam, dan PPK. Penerapan gembok tiga dilakukan untuk menjaga kemungkinan adanya penyusup yang masuk ke gudang.

Kapolda Jabar Dan Pangdam III Siliwangi Meminta Masyarakat Bersabar menunggu hasil Rekapitulasi
Agung meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menghormati perhitungan yang tengah dilakukan oleh KPU baik untuk pilpres maupun pileg.

Dirinya juga sudah menginstruksikan kepada jajaran kapolres untuk tetap menjaga gudang surat suara di wilayahnya masing-masing. Terlebih di daerah lain ada kasus pembakaran surat suara. Dia tidak ingin, kejadian itu terjadi di wilayah Jawa Barat. “Sudah diperintahkan untuk mengamankan secara ketat,” katanya.(Pgh)

Post A Comment:

0 comments: