Kalangan Akademisi Kota Cirebon Kecam Kerusuhan 22 Mei 2019 Dan Dukung TNI Polri Untuk Menuntaskan Dalang di Balik Itu Semua
E satu.com ( Crb)  - Pasca Pemilu 2019 yang menimbulkn Kerusuhan yang terjadi pada aksi 21 dan 22 Mei lalu di Jakarta mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya dari pimpinan dan civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon. Demikian kecaman tersebut disampaikan Wakil Rektor 3 IAIN Syekh Nurjati, Ilman Nafian di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (25/5/2019).

Ilman menyatakan, bahwa pihaknya menolak keras segala bentuk aksi masa yag anarkis serta tifak mentolerir kepada siapapun yanh mencoba membuat kekacauan di Negeri ini. “Kami mengecam keras kerusuhan yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu karena telah mencederai proses demokrasi juga mengganggu ketertiban umum,” tegas Ilman.

IAIN Syekh Nurjati kata Ilman, mendukung penuh aparat keamanan untuk menindak tegas para perusuh yang telah mengganggu keamanan bangsa dan negara. “Kerusuhan yang terjadi mengganggu keamanan dan juga telah mengganggu ketentraman umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada para elit politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh daerah dan elemen masyarakat luas agar mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta membuat suasana yang menyejukakan. “Kami menghimbau kepada pihak-pihak yang tidak terima dengan hasil penghitungan suara Pemilu serentak tahun 2019 yang telah diumumkan oleh KPU agar menempuh jalur sesusi aturan hukum yang berlaku, yaitu ke Mahkamah Konstitusi,” tandasnya.(Nm)

Post A Comment:

0 comments: