BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Bergantung Pada Pariwisata Pemkot Cirebon Siap Bersinergi Dengan Keraton
Bergantung Pada Pariwisata Pemkot Cirebon Siap Bersinergi Dengan Keraton
E satu.com (Crb) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan meningkatkan sinergitas dengan seluruh keraton dalam mewujudkan peningkatan pariwisata. Kota Cirebon sudah menggantungkan masa depan kepada dunia pariwisata.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH ketika membuka Festival Budaya Sunyaragi dan Pameran Museum bersama sejarah seni dan budaya di Taman Air Goa Sunyaragi Kota Cirebon, Rabu (26/6).
Bergantung Pada Pariwisata Pemkot Cirebon Siap Bersinergi Dengan KeratonAzis mengatakan berkah tersendiri bagi masyarakat Kota Cirebon memiliki berbagai seni dan budaya.

“Kami sudah sepakat untuk meningkatkan pariwisata Kota Cirebon dalam derap pembangunan. Festival Budaya Sunyaragi menjadi bukti keberadaan seni dan budaya Kota Cirebon yang sangat potensi. Harapan Kami tentu kegiatan ini akan menjadi kalender tetap pariwisata Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Azis menambahkan pihaknya secara khusus meminta agar Dinas Pariwisata harus bisa
mengakomodir kegiatan Keraton dan budaya yang diselenggarakan di Kota Cirebon. Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah memastikan jika pariwisata menjadi arah pembangunan utama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Fasilitas dan letak wilayah juga sangat mendukung wilayah Kota Cirebon menjadi pusat pariwisata Jawa Barat. Wisatawan dari Jakarta, Bandung, Semarang dan kota lainnya dengan mudah mendatangi Kota Cirebon,” ujar Azis.

Bergantung Pada Pariwisata Pemkot Cirebon Siap Bersinergi Dengan KeratonDalam kesempatan tersebut Wali Kota Cirebon mengajak seluruh stakeholder mengembangkan pariwisata Kota Cirebon. Pihaknya juga akan mengajak wilayah Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu memajukan pariwisata.

“Kami akan bertekad ke depan sinergitas Pemerintah Daerah Kota Cirebon dengan semua kesultanan akan diperkuat untuk mewujudkan pariwisata yang maju,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengatakan kegiatan Festival Budaya Sunyaragi akan masuk agenda tahunan di Ulang Tahun Cirebon. Kota Cirebon hari ini mendapat berkah dengan berbagai fasilitas dan budaya.
“Kegiatan ini akan mendukung datangnya 2 juta wisatawan,” kata Eti.
Bergantung Pada Pariwisata Pemkot Cirebon Siap Bersinergi Dengan Keraton
Sementara Sultan Sepuh Kasepuhan XIV, PRA Arief Natadiningrat mengatakan pihaknya sangat merespon dengan rencana Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk memasukan Festival Budaya Sunyaragi menjadi agenda tahunan. Festival ini diikuti 11 museum dari berbagai kota di Indonsia.

“Secara khusus kami mengajak Pemerintah daerah seperti Kota dan Kabupaten Cirebon, Kuningan, Indramayu serta Majalengka untuk mengisi Festival Sunyaragi ini. Mari wujudkan Wilayah Cirebon menjadi pusat Pariwisata Jabar,” tandasnya. (Nm)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top