BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Berita cirebon hari ini DPRD Apresiasi Perolehan WTP Pemda Kota Cirebon
DPRD Apresiasi Perolehan WTP Pemda Kota Cirebon
E satu.com (Crb) - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon memberikan apresiasi terhadap prestasi Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kota Cirebon, H. Edi Suripno, SH saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon di Ruang Griya Sawala Gedung Dewan setempat, Rabu (12/6). Edi mengatakan opini WTP menjadi bukti sudah membaiknya pengelolaan administrasi keuangan di Kota Cirebon.

“Selamat kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang meraih opini WTP untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan,” ungkap Edi.
Edi menambahkan agenda rapat paripurna membahas Penyampaian Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PP APBD) Kota Cirebon tahun 2018. Dalam pembahasan terdapat agenda pemandangan umum terhadap Raperda tentang PP APBD oleh masing-masing fraksi.

“Kami sudah menyampaikan berbagai pandangan termasuk salah satunya harapan Pemerintah Daerah Kota Cirebon meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Peningkatan PAD akan berimbas terhadap meningkatnya kualitas layanan ke masyarakat,” ujar Edi.
DPRD Apresiasi Perolehan WTP Pemda Kota Cirebon

Sementara Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengatakan pandangan fraksi terhadap PP APBD akan menjadi masukan jalannya Pemerintah Daerah Kota Cirebon selanjutnya. Beberapa pandangan akan menjadi catatan untuk meningkatkan pembangunan di Kota Cirebon.

“Berbagai pandangan fraksi akan menjadi catatan kami terutama peningkatan PAD, pembangunan di segala lini dan transparansi. Intinya kami akan melaksanakan dan tentunya menerima berbagai masukan untuk kebaikan Kota Cirebon,” ungkap Eti.

Berbagai langkah, lanjut Eti sudah dipersiapkan dalam upaya peningkatan pajak seperti yang diharapkan beberapa fraksi. Salah satu pelaksanaan yang mendapat respon pemasangan tapping box yang sudah meningkatkan jumlah pendapatan di beberapa restoran.

“Tentu kami akan kembali menata tapping box agar semakin efektif dan berdampak dengan meningkatnya jumlah penerimaan pajak restoran. Kami juga berterima kasih atas respon positif Dewan terhadap prestasi WTP untuk ketiga kalinya,” lanjut Eti.

Eti menambahkan diperoleh opini BPK terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Kota Cirebon tidak mudah. Dibutuhkan kerja keras dan komitmen dari semua pihak terutama dari SKPD dalam pengelolaan keuangan.
DPRD Apresiasi Perolehan WTP Pemda Kota Cirebon
“Kami juga merespon dukungan DPRD sangat besar sehingga selalu bersinergi dalam menyusun APBD. Harapan kami prestasi ini terus dipertahankan,” kata Eti.

Adapun realisasi pelaksanaan APBD tahun 2018 yakni pendapatan RP. 1.422.978.064.983,00 dan realisasi belanja RP. 1.426.054.577.183,00 sehingga masih defisit Rp. 3.076.512.200,00.(NM)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top