BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Anak Indonesia Kita Gembira Kita Cinta Kereta Api
E satu.com -  Peringatan Hari Anaka Nasionl ( HAN ) 2019 dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Berkaitan dengan itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon mengadakan perlombaan edukatif yang melibatkan siswa PAUD, TK, dan SD, Selasa (23/7/2019), di Stasiun Cirebon bertepatan dengan Hari Anak Nasional ke-35.
Anak Indonesia Kita Gembira Kita Cinta Kereta Api

Siswa SD mengikuti lomba menggambar. Sedangkan siswa PAUD dan TK ikut lomba mewarnai. Temanya adalah Kita Anak Indonesia, Kita Gembira Cinta Kereta Api. Para siswa PAUD, TK, dan SD juga dihibur pendongeng kreatif Kak Jums. Tak hanya itu , KAI Daop 3 Cirebon pun mengenalkan sejumlah profesi yang ada di KA.

Vice President PT Kereta Api Indonesia Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi, didampingi Manager Humas Kuswardojo mengutarakan, kegiatan memperingati Hari Anak Nasional tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi PT KAI untuk anak-anak.

Anak Indonesia Kita Gembira Kita Cinta Kereta Api
“Melalui kegiatan ini, kami ingin berbagi kegembiraan dan menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak Indonesia. Mereka juga dihibur pendongeng untuk menumbuhkan daya imajinasi,” ujarnya.
Dikatakan Tamsil, keluarga sebagai lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak akan mampu berperan aktif menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Anak Indonesia Kita Gembira Kita Cinta Kereta ApiPemerintah dan semua masyarakat diharapkan juga bisa turut berpartisipasi aktif memberikan perlindungan dan menjamin hak-hak anak tanpa adanya diskriminasi serta memberikan yang terbaik bagi tumbuh kembang anak.

Tamsil menambahkan “HAN adalah momentum untuk memberikan kesempatan yang sama, memberikan perlindungan, tumbuhkan rasa percaya diri, hadirkan senyum tawa dan keceriaan di wajah anak-anak. Kelak, negeri ini akan bergantung kepada mereka. Ayo, jadikan anak Indonesia menjadi yang terbaik. Kita Anak Indonesia, Kita Gembira Cinta Kereta Api,” Katanya. ( Nm)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top