AKB

Satu Hilang Dan Satu luka Akibat Pesawat Latih Jenis Cesna Yang DiTumpanginya Jatuh Ke Sungai
E satu.com - Sebuah pesawat latih jenis Cesna yang dikemudikan oleh dua siswa sekolah Penerbangan Angkasa Aviation Academy ( AAA ) yang berdomisili di kota Cirebon Jatuh  di Sungai Rambatan Cimanuk Ds.Lamaran Tarung Kec.Cantigi Kab.Indramayu (22/07)

Pesawat Cessna tipe 172 S itu berusia 6 tahun.ini diperkirakan jatuh pada pukul 14.50Wib.

Sementara itu Kapten Bulkan Head of Training Angkasa Aviation Academy menyampaikan "Angkasa Aviation Academy (AAA), sekolah pendidikan dan pelatihan penerbang (pilot), menyampaikan keterangan bahwa pelatihan terbang hari ini mengalami musibah (kecelakaan) di Sungai Indramayu," ujarnya

Satu Hilang Dan Satu luka Akibat Pesawat Latih Jenis Cesna Yang DiTumpanginya Jatuh Ke Sungai Bulkan menambahkan "Penerbangan latihan menggunakan pesawat Cessna 172 S registrasi PK-WUG. Usia pesawat enam tahun dan dioperasikan AAA sejak 2013," Katanya

Bulkan mengatakan, dalam latihan yang menggunakan Cessna 172 S dengan nomor registrasi PK-WUG itu, ada dua siswa yang sedang berlatih. Mereka bernama Arthur Arda sebagai pilot in command (PIC) dan Salman Alfarisi sebagai safety pilot stage training mutual. Dalam peristiwa ini, satu siswa bernama Salman masih dalam pencarian.

Satu Hilang Dan Satu luka Akibat Pesawat Latih Jenis Cesna Yang DiTumpanginya Jatuh Ke Sungai "Atas nama Arthur Arfa dalam kondisi selamat dan sudah mendapatkan penanganan di rumah sakit. Satu siswa atas nama Salman Alfarisi masih dalam proses pencarian (evakuasi)," kata Bulkan.

Sementara itu Saksi atasa nama. CARINIH ketika sedang berada di sawah mendengar suara keras dan melihat pesawat oleng lalu menabrak kabel listrik dan  teratuh ke arah sungai , kemudian saksi an.  WARDANI MILAT ketika pesawat  terjatuh kesungai melihat dua orang korban keluar dari dalam pesawat kemudian menolong korban dan berhasil menyelamatkan  1 orang korban an. Sdr ARTUR dan 1 orang korban lainnya an. sdr SALMAN yg sempat keluar pesawat terbawa arus sungai cimanuk.

Hingga kini pencarin masih dilkukan di Pimpin Oleh Wakapolres Indramayu Kompol Fajar Widyadharma, Sik, Bersama warga dengan mengerahkan  personil gabungan Polres ( sat pol air, sat sabhara, sat reskrim dan personil polsek).(Iwan)

Post A Comment:

0 comments: