AKB

Azis Ingin Mendorong Sektor Kelautan Di Kota Cirebon Menjadi Kekuatan Wisata
Azis Ingin Mendorong Sektor Kelautan Di Kota Cirebon Menjadi Kekuatan Wisata
E Satu.com ( Crb) - Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis SH ingin mendorong sektor kelautan menjadi kekuatan wisata.

Hal itu diungkapkan Azis saat membuka seminar tentang potensi dan permasalahan pengembangan kawasan pesisir pada Kamis (01/08/2019).

“Semua pembangunan di Kota Cirebon harus mengarah pada penguatan sektor pariwisata,” katanya.

Azis menuturkan keterbatasan sumber daya alam (SDA) di Kota Cirebon membuat pilihan mengembangkan sektor pariwisata religi, sejarah dan budaya merupakan hal paling tepat.

“Kota Cirebon dulu termasuk kota paling maju karena punya pelabuhan, kini harus kembali jadi yang termaju,” tuturnya.

Sementara itu Prof Dr Ir.Rohmin Dahuri. MS menyampaikan beberapa hal tentang perencanaan sebuah pembangunan harus direncanakan secara matang ri mulai SDM nya yang The Righ Man On  The Righ Place agar hasilnya berkualitas dan tiddak meninggalkan permsalahan, Katanya
Azis Ingin Mendorong Sektor Kelautan Di Kota Cirebon Menjadi Kekuatan Wisata

Pada saat yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Arif Kurniawan ST memaparkan dengan hanya memiliki luas daerah kurang dari 4.000 ha, hanya memilik sekitar 7 km kawasan pantai yang kewenangannya dimiliki Pelabuhan Cirebon dan Pelabuhan PPN Kejawanan, menjadi kendala bagi Pemda Kota Cirebon karena tidak memiliki kewenangan untuk mengelola.

“Apalagi ada regulasi yang menyebutkan 0-12 mil dari pantai dikelola pemerintah provinsi,” tambahnya. ( Pgh)

Post A Comment:

0 comments: